Bos Perusahaan Farmasi yang Mendadak Jadi Miliarder

Kamis, 27 Februari 2014 07:15
Bos Perusahaan Farmasi yang Mendadak Jadi Miliarder

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Hunan Er-Kang Pharmaceutical merupakan perusahaan farmasi asal China. Perusahaan ini menjadi pemasok antibiotik dan obat-obatan lainnya.

Seperti dikutip dari Forbes, Kamis (27/2/2014), saham Hunan sempat turun 5 persen. Padahal sebelumnya, saham sempat ditutup menyentuh level tertingginya dan membuat pemilik perusahaan menjadi seorang miliarder.

Hunan pada perdagangan hari ini telah kehilangan 2,90 yuan di Shenzhen atau ditutup di level 54,08 yuan atau lebih rendah dibandingkan sebelumnya di level 56,98 yuan.

Walau begitu, pada tahun ini saja, saham Hunan telah meningkat hingga 47 persen, keberhasilan ini membuat sepasang suami istri pemilik perusahaan sekaligus Direktur Hunan Fangwen dan istrinya Cao Zexiong menjadi seorang miliarder dengan kekayaan mencapai USD1,2 miliar.

Baca: Membedah Kebiasaan Membakar Saat Berkebun di Lahan Gambut

Hal ini tentu berimbas positif pada pertumbuhan PDB China terutama sektor kesehatan dan farmasi. Selain itu, miliarder lainnya yang berasal dari industri farmasi adalah pasangan Tse Ping dan Che Fengsheng. (rzk/okz)