Bingung Kenapa Anda Semakin Boros? Ini Dia Penyebabnya!

Kamis, 07 Agustus 2014 09:53
BERTUAHPOS.COM—  Berbicara tentang belanja adalah hal yang sulit dipisahkan oleh kaum hawa. Belanja ibarat surganya bagi kaum hawa  Namun, jika tidak diatur dengan benar, maka ini akan menjadi problem tersendiri yaitu pemborosan yang ujung-ujungnya bisa merugikan Anda sendiri. Dan ini adalah hal-hal yang bisa membuat pengeluaran belanja Anda jadi membengkak dilansir dari laman aktual.com:

1. Tidak bikin daftar belanjaan
Mau belanja tapi sebelumnya tidak membuat daftar belanjaan. Heemm….siap-siap saja Anda akan jadi boros saat belanja. DEngan membuat catatan daftar belanjaan, maka Anda akan tahu barang-barang mana saja yang jadi prioritas dan bukan. 
 
2. Belanja bareng teman
Memang menyenangkan belanja bareng teman, tapi ini malah bisa merugikan keuangan Anda lho. Sebab, mungkin saja awalnya Anda hanya ingin membeli barang A, tapi saat belanja dengan teman secara tidak langsung Anda akan tergiur untuk belanja barang yang sebenarnya tidak diperlukan. 
 
Sssttt….sebenarnya wanita bisa saling mempengaruhi dalam urusan belanja kecantikan, fesyen dan gaya hidup. 
 
3. Belanja pakai non tunai
Belanja dengan uang non tunai, tanpa disadari bisa membuat Anda jadi lebih boros. Karena dengan ‘menggesek’ kartu Anda tidak bisa menghitung dengan pasti berapa biaya-biaya yang sudah dikeluarkan. 
 
4. Belanja online
Perkembangan teknologi saat ini semakin memudahkan Anda untuk berbelanja barang kebutuhan. Sayangnya, makin sering Anda bertransaksi online, maka makin mudah pula keuangan Anda tergerus. Belum lagi, biaya ongkos kirim yang juga semakin menambah boros pengeluaran Anda.(*)

Baca: Pasca Lebaran, Apotek di Pekanbaru Banyak Stok Obat Kolesterol