Berbaring Lebih Lama di Kasur Turunkan Berat Badan

Senin, 16 Juni 2014 15:04

BERTUAHPOS.COM – Berbaring di kasur pada akhir pekan memang kegiatan yang sangat menyenangkan. Apalagi dilakukan setelah seminggu penuh menjalani rutinitas. Namun tahukah Anda jika berbaring di akhir pekan tidak hanya membuat Anda rileks namun juga membuat Anda semakin kurus?

Hasil studi University of Chicago seperti dilansir Dailymail menunjukkan fakta berbaring di akhir pekan selama 90 menit lebih lama akan membuat anda semakin bisa menahan lapar atau memakan makanan yang berlemak. Riset ini dilakukan peneliti terhadap 10 orang yang kelebihan berat badan.

Dari penelitian tersebut juga disimpulkan remaja yang yang tidur lebih awal atau bangun lebih lama sebanyak 14 persen selera makannya turun. Sedangkan 62 persen memilih untuk tidak memakan makanan ringan yang bisa menambah berat badan.

Temuan ini mengungkapkan untuk mengatasi obesitas hanya perlu penggantian waktu tidur. Pasalnya penelitian sebelumnya menunjukkan waktu tidur yang singkat bisa membawa anda ke masalah obesitas. Hal ini dikarenakan produksi hormon yang tidak seimbang dan merangsang nafsu makan.

Baca: Agar Awet, Cuci Boneka Menggunakan Tangan

Kepala riset penelitian mengenai tidur di Loughborough University, Leicestershire, Jim Horne, mengungkapkan waktu lebih lama di kasur bisa mencegah seseorang dari keinginan untuk makan.

“Jika anda tidur lebih lama maka nafsu makan anda akan berkurang,” ujarnya. (Vivalife)