Begini Cara Mudah Keluarkan Semut dari Lubang Telinga

Minggu, 12 Januari 2020 08:01

BERTUAHPOS.COM – Telinga kamu pernah kemasukan semut? Rasanya sakit sekali. Keberadaan semut di dalam lubang telingan biasanya lantaran kita tidak sadar, mungkin di saat tidur, atau sedang berada di semak-semak.

Semut bisa dengan sangat mudah masuk ke dalam lubang telinga. Rasanya sangat menyakitkan. Sedikit gerakan semut di dalam telinga akan sangat terasa.

Semut juga suka dengan aroma terlinga. Aroma lubang telinga akan mengundang keberadaan mereka untuk masuk kedalamnya. Apalagi lubang telingan yang bersifat rongga, yang biasanya dijadikan sebagai tempat berlindung.

Sewaktu kecil kita sering bermain suit-suitan. Gajah pasti kalah dengan semut. Itulah alasan mengapa dalam permainan itupun gajah dengan tubuh yang besar bisa kalah dengan tubuh yang sangat kecil. Sebab, katanya gajah bisa mati jika semut masuk ke dalam rongga telinganya.

Baca: Cara Jitu Hilangkan Jerawat Dengan Strawberry

Lantas, bagaimana caranya mengeluarkan semut yang masuk ke dalam rongga telinga kita?

Semut yang masuk dalam rongga telinganya sangat sulit dikeluarkan dengan cara paksa. Bahkan mencongkel telinga sekalipun tidak akan membuat semut kelur. Semut di rongga telinga akan merasa terancam dengan adanya benda asing. Hal ini akan membuat semut bergerak semakin agresif dalam lubang telinga dan akan menimbulkan efek yang menyakitkan.

Rasa sakit yang diakibatkan dari pergerakan semut di dalam lubang telinga akan terasa hingga ke ubun-ubun. Seperti ada organ kepala yang bergerak-gerak dan itu sangat membuat kita tersiksa. Mungkin bagi kamu yang sudah pernah merasakannya mengerti bagaimana rasa sakit yang ditimbulkan akibat pergerakan semut di dalam rongga telinganya. Kecuali semut mati dengan sendirinya.

Cara mengeluarkannya sangat mudah. Cukup dengan mengoleskan minyak goreng di bagian luar dekat lubang telinga kamu. Aroma minyak goreng yang kuat akan memicu semut untuk keluar dari rongga telinga dengan sendirinya.

Pada saat itu kamu bisa berasakan bagaimana semut berjalan keluar dari lubang telinga. Jadi, tidak perlu harus menyodok-yodok rongga telinga kamu dengan benda asing. Justru itu akan sangat berbahaya. Efeknya bisa memecahkan gendang telinga. Selain dengan cara itu, memang masih banyak cara lainnya yang bisa dilakukan. Asal jangan sampai terlalu ekstrem, ya. (bpc3)