Bayar Taksi Tak Perlu Repot Pakai Uang Cash

Senin, 02 Desember 2013 12:33

BERTUAHPOS.COM – Anda nasabah Bank Danamon? Bingung bagaimana membayar taksi karena Anda tidak membawa cukup banyak uang kas? Kini pembayaran bisa dilakukan dengan menggunakan kartu debet ataupun kartu kredit Bank Danamon.

PT Bank Danamon Indonesia Tbk menandatangani sebuah kesepakatan bersama dengan Silver Bird mengenai kemudahan pembayaran taksi dengan seluruh kartu debit dan kredit melalui alat pembayaran Electronic Data Capture (EDC) pada Senin pekan ini.

“Ini memberikan pertama kali Silver Bird satu-satunya taksi yang menyediakan pembayaran dengan kartu debet maupun kartu kredit. Jadi masyarakat tidak perlu takut lagi tidak membawa uang kas,” ungkap Consumer Banking Director Danamon, Michellina Triwardhany di Jakarta, Senin (2/12/2013).

Untuk tahap awal, kerja sama ini mencakup 1.000 armada taksi eksekutif Silver Bird di Jakarta. Namun nantinya akan dikembangkan ke kota-kota besar lainnya salah satunya Surabaya dan Bali pada 2014.

Baca: Cegah DBD, Dinkes Himbau Masyarakat Jaga Perilaku Hidup Bersih dan Sehat

Michellina menjelaskan, kerja sama ini memungkinkan pengguna taksi Silver Bird untuk membayar tarif taksi dengan seluruh kartu kredit dan juga debit dari jaringan Visa dan MasterCard serta kartu American Express baik yang dikeluarkan penerbit dalam dan juga luar negeri.

“Penggunaan kartu debet dan kredit seperti pembayaran taksi melalui EDC ini mendukung gerakan cashless society. Transaksi ini merupakan alternatif pembayaran yang cepat, mudah, aman dan nyaman,” jelasnya.

Dalam peluncuran kerja sama ini, khusus nasabah Danamon yang melakukan transaksi di Silver Bird dengan jumlah minimun tarif perjalanan Rp 250.000 dapat menukarkan slip transaksi tersebut di outlet Old Town White Coffe di Jakarta, untuk mendapatkan potongan harga Rp 50.000 bagi setiap pemesanan makanan dan minuman, yang berlaku hingga 31 Januari 2014.

Sementara itu, menurut Deputy Director Blue Bird Group, Sigit P Djokosoetono menambahkan, apa yang dilakukan ini sangat mendukung prinsip yang diusung perusahaan yaitu memiliki layanan yang unggul.

“Kami memiliki motto layanan ‘ANDAL’ yang artinya Aman, Nyaman, Mudah, dan Personal,” kata Sigit.(Yas/Ahm/liputan6.com)