Bahasa Indonesia Top Five Bahasa dalam Twitter

Selasa, 08 April 2014 10:11

BERTUHAPOS.COM, PEKANBARU – Popularitas media sosial twitter di Indonesia memang sudah tidak diragukan lagi. Twitter sendiri digunakan untuk berbagai kegiatan, mulai dari update status, berbagai informasi, sumber informasi, alat komunikasi, tempat berjualan bahkan kultwit dan twitwar.


Tapi ada hal menarik lain yang ditampilkan oleh grafik yang dimuat di kolom Pic of The Day kali ini, yaitu tentang bahasa yang digunakan pengguna di layanan Twitter.


Berdasarkan grafik yang baru-baru ini dirilis Gnip, Inc, sebuah perusahaan yang dikenal sebagai influencer awal dalam membangun web real-time. Perusahaan ini juga telah berperan dalam menentukan standar web yang relevan sekaligus menyediakan data dari puluhan situs media sosial.


Mulai dari 2007-2013 Bahasa Indonesia ternyata menjadi bahasa kelima yang paling banyak digunakan di dunia Twitter. Bahasa paling banyak digunakan adalah Inggris, disusul Jepang, Spanyol, Portugis dan kemudian Indonesia.

Baca: Kualifikasi Euro 2020: Italia dan Spanyol Raih Kemenangan


Bukan hal aneh karena pengguna pengguna Twitter  asal Indonesia adalah salah satu yang terbanyak  di Twitter. Meski tidak semua menggunakan bahasa Indonesia, namun ternyata bahasa kita masih tetap masuk jajarang paling sering digunakan di Twitter. Dan kita harus bangga akan hal itu.(smr)