Bagikan Sahur Gratis, SMJ: Anak-Anak Sedikit, Gelandangan Banyak

Minggu, 11 Juni 2017 14:24

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Bertempatkan simpang Tugu Pahlawan Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Minggu (11/6/2017), komunitas Sedekah Malam Jumat (SMJ) Pekanbaru melaksanakan kegiatan sahur on the road.

Dalam kegiatan sahur on the road ini, anggota SMJ Pekanbaru membagikan nasi bungkus gratis kepada mereka-mereka yang membutuhkan. Seperti gelandangan dan anak-anak jalanan yang selama ini sering kita lihat di persimpangan lampu merah.

Namun berdasarkan pantauan kru bertuahpos.com, yang ikut langsung dalam kegiatan sahur on the road tersebut, tidak banyak ditemukan anak-anak pada dini hari. Hal ini juga diutarakan oleh Dery Nopraja selaku ketua SMJ Pekanbaru, beliau mengatakan jumlah gelandangan pada subuh tersebut lebih banyak dibandingkan jumlah anak-anak yang ditemui.

Baca: Di Bawah Rintik Hujan SMJ Bagikan Sahur Gratis

Baca: Diet Aman dan Nyaman? Perhatikan 5 Hal Ini ya

Sedikitnya jumlah anak-anak yang ditemui oleh anggota SMJ Pekanbaru saat membagikan nasi bungkus gratis ini, sangat disyukuri oleh anggota lainnya. Mereka beranggapan, tidak seharusnya anak-anak berkeliaran hingga subuh hari. “Alhamdulillah jumlah mereka sedikit, berbeda pada malam hari, jumlah mereka cukup banyak,” ujar Dery Nopraja.

Dalam kegiatan tersebut, anggota SMJ Pekanbaru membagikan sebanyak 21 nasi bungkus, serta 18 kue kotak. Selanjutnya, agenda SMJ Pekanbaru ialah menyantuni anak yatim, dengan mengadakan agenda berbuka bersama. (bpc9)