Ajukan Pertanyaan Ini untuk Mengetahui Seberapa Psikopat-kah Teman Anda

Kamis, 05 Desember 2019 11:32
Ajukan Pertanyaan Ini untuk Mengetahui Seberapa Psikopat-kah Teman Anda

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam teori psikologi, psikopati adalah penyakit kejiwaan yang dicirikan oleh tindakan yang bersifat egosentris dan antisosial (KBBI). Psikopati tak sama dengan skizofrenia karena seorang psikopat sadar sepenuhnya atas perbuatannya. Pengidapnya seringkali disebut orang gila tanpa gangguan mental.

Menurut penelitian sekitar 1% dari total populasi dunia mengidap psikopati. Pengidap ini sulit dideteksi karena sebanyak 80% lebih banyak yang berkeliaran daripada yang mendekam dipenjara atau di rumah sakit jiwa, pengidapnya juga sukar disembuhkan.

Advertisement

Dalam sebuah video podcast yang dibikin Deddy Corbuzier dan diupload di akun youtubenya, dia mengajukan tiga buah pertangaan kepada Pandji Pagiwaksono.

Ketiga pertanyaan ini untuk mengetahui seberapa psikopat teman atau lawan bicara kita. Dan lawan bicara harus memikirkan jawabannya seolah-olah dia adalah seorang psikopat.

Baca: Ariel Tak Berambut Perak di Video Klip Anyarnya

Pertanyaan pertama, yang diajukan Dedy adalah, ada seorang anak berusia 8 tahun dan besok dia berulang tahun. Pada malam harinya Anda diam-diam masuk ke kamar anak itu dengan membawakan sebuah bingkisan kado besar yang di dalamnya berisi sepeda. Saat pagi, anak itu senang karena mendapatkan kado di hari ulang tahunnya, setelah membuka kado itu dan si anak melihat bahaa isinya adalah sepeda, kemudian dia menangis ketakutan, kenapa?

Pertanyaan kedua, Adik kandung kamu meninggal dunia. Pada saat pemakaman kamu melihat seorang wanita cantik yang belum pernah kamu lihat sebelumnya, dan kamu sangat ingin berkenalan dengan dia. Namun pada saat itu kamu tidak punya waktu, sehinggat saat upacara pemakaman selesai wanita cantik itu sudah pergi entah kemana. Lalau keesokan harinya, kamu membunuh ibu kandungmu sendiri, kenapa?

Pertanyaan ketiga, kamu sedang maling di sebuah rumah yang terlihat sepi. Ketika itu kamu membawa sebuah pisau sebagai senjata. Baru beberapa saat masuk ke rumah itu tiba-tiba kamu mendapati pemilik rumah yang menergoki kamu ingin maling. Karena di rumah tidak ada siapa-siapa, maka pemilik rumah lari ke kamar mandi untuk menyelamatkan diri lalu mengunci pintu kamar mandi dari dalam. Apa yang kamu lakukan?

“Ketiga pertanyaan ini harus dijawab oleh orang yang diberi pertanyaan dengan logika pikir bahwa dia adalah seorang psikopat. Jawaban-jawabannya akan menentukan seberapa psikopatnya seseorang,” kata Deddy dalam videonya.

Ketika itu jawaban-jawaban Pandji hanya satu yang terjawab, yakini pertanyaan nomor 2. Sedangkan pertanyaan pertama dan ketiga Pandji menyerah dan akhirnya Deddy Corbuzier memberi tahu apa jawaban yang paling psikopat.

Jawaban atas pertanyaan pertama yakni, karena anak usia 8 tahun itu tidak punya kaki. Untuk jawaban atas pertanyaan kedua adalah, supaya perempuan cantik itu datang lagi pada saat pemakaman ibumu. Dan jawaban untuk pertanyaan ketiga, yakni kamu sebagai pencuri akan menunggu sampai pemilik rumah keluar dari kamar mandi, lalu membunuhnya dengan cara menusuk di bagian leher. (bpc3)