Agar Lebih Murah Ini Tips Memesan Undangan Pernikahan

Selasa, 01 Maret 2016 16:14

BERTUAHPOS.COM (BPC) PEKANBARU – Setiap pasangan yang hendak menikah tentu ingin menciptakan pesta pernikahan yang indah dan berkesan, tapi akan lebih baik dan memungkinkan jika biaya yang di keluarkan saat pesta diperkecil.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memperkecil biaya pengeluaran pada undangan pernikahan. Nah untuk itu menurut owner Cherry undangan Siska yang berlokasi di jalan KH Ahmad Dahlan memeberikan tips bagaimana cara mendapatkan undangan dengan harga normal

“Sarannya jangan memesan undangan pada saat musim musim pernikahan, atau pun jika pasangan ingin melangsungkan pernikahan pada bulan bulan baik, sebaiknya di lakukan jauh jauh hari minimal 10-11 bulan sebelum hari H ,” sebut Siska

Selain itu menurut Siska, jika pasangan sudah memesan undangan 10 atau 11 bulan dari hari pernikahan, pihak percetakan biasanya akan langsung menyetok kertas pada hari itu juga sehingga, calon pengantin tidak perlu khawatir akan kenaikan harga kertas yang setiap musim selalu mengalami kenaikan harga.

Baca: Periksa Payudara Sekarang Juga, Jangan Malu!

“Harga kertas justru tidak pernah turun saat pemesanan undangan meningkat, distributor kertas memanfaatkan kesempatan untuk menaikan harga kertas, kita pihak percetakan tentu mengikuti harga pasar saja, terkadang banyak pelanggan komplain kenapa beberapa bulan lalu harganya murah saat ini jadi harga undangan naik ,” tambah Siska.

Lebih lanjut Siska menjelaskan, yang paling terpenting pasangan sudah tahu desain serya model undangan yang diinginkan dan berapa banyak undangan yang akan dicetak. Dengan memanjar biaya cetak undangan sekitar 10 persen dari keseluruhan undangan. Pasangan yang akan menikah tidak perlu khawatir lagi akan kenaikan harga kertas sekitar Rp 300 rupiah setiap musimnya.

Sebagai tambahan informasi dari beberapa percetakan. Musim dimana banyak calon pasangan pengantin mencetak kertas undangan yaitu sebelum awal tahun, sebelum lebaran Idul Adha dan Idul Fitri. Pada bulan bulan tersebut orang cenderung sudah banyak memesan undangan pernikahan. Sehingga disarankan bagi anda yang hendak menikah hindari bulan  dimana calon pasangan pengantin banyak memesan kertas undangan. Karena bisa dipastikan harganya juga turut mengalami kenaikan sekitar Rp 300 sampai 400 per undangan.

Penulis: nova