7 Karakter yang harus dimiliki seseorang untuk dapat sukses

Senin, 17 Februari 2014 14:52

BERTUAHPOS.COM  – Tidak ada jalan yang mudah untuk mencapai kesuksesan. Anda perlu bekerja keras dan memelihara semangat di dalam diri agar tetap bertahan sampai di tujuan puncak. Berikut adalah beberapa karakteristik orang sukses yang Anda harus bisa kuasai, yang dilansir dari All Women Stalk.

1. Disiplin
Anda tidak akan pernah bisa meraih kesuksesan hanya dengan bermalas-malasan. Disiplin adalah kuncinya. Meskipun tidak mudah, Anda harus bisa menerapkannya pada diri sendiri dengan cara apapun. Banyak hal yang harus dikorbankan dan butuh kesabaran ekstra untuk bisa menjadi pribadi mantap penuh kedisiplinan.

2. Selalu berpikir positif
Akan selalu ada cahaya di ujung lorong gelap. Tanamkan peribahasa tersebut di benak Anda, supaya semua kesulitan yang Anda alami bisa terlampaui dengan mudah. Tuhan tidak akan memberikan kesulitan tanpa jalan keluar. Yakinlah bahwa dalam setiap masalah yang Anda hadapi, akan selalu ada hikmah yang bisa semakin membentuk karakter sukses dalam diri Anda.

3. Sabar
Untuk memasak mi instan, Anda juga butuh proses. Dari hal sekecil ini, Anda bisa belajar bahwa tidak ada di dunia ini yang benar-benar serba instan. Kesuksesan yang sudah didapatkan orang-orang besar di dunia selalu dimulai dari nol. Nikmati semua proses yang lalui, dan ingatlah bahwa bahagia bisa ditemukan dalam proses.

Baca: Dipimpin Egy, Lchia Gdanks Ungkapkan Duka Cita untuk Gempa dan Tsunami Palu

4. Bangga pada kemampuan diri
Perbedaan antara bangga pada diri sendiri dan sikap sombong memang begitu tipis. Namun, Anda harus selalu bisa membedakannya, untuk dapat memacu diri sendiri berbuat lebih baik lagi. Tidak semua orang bisa meraih apa yang sudah Anda miliki, dan jadikan itu sebagai motivasi diri.

5. Perkecil ego
Semua orang pada dasarnya egois. Sikap tersebut memang dibutuhkan untuk dapat bertahan hidup di dunia ini. Namun, ego yang dimanjakan begitu saja malah akan menghancurkan diri Anda sendiri. Oleh karenanya, pikirkan kepentingan yang lain juga sebelum Anda mengambil keputusan.

6. Selalu mau belajar
Selalu akan ada ilmu yang bisa dipelajari di dunia ini, bahkan sampai akhir hayat Anda nanti. Jangan pernah menutup diri akan perubahan dan nasihat orang lain, karena siapa tahu dari 2 hal tersebut Anda akan mendapatkan pelajaran hidup yang berharga.

7. Integritas
Korupsi, kolusi, dan nepotisme bisa terjadi di dunia ini karena pelakunya tidak memiliki integritas dalam apapun yang dikerjakannya. Pilihan jalan pintas yang tidak jujur akan selalu hadir, namun integritas yang tinggi akan menghindarkan Anda dari hal-hal buruk semacam ini.

Tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini. Anda hanya perlu terus mencari jalan dan berusaha keras( Merdeka.com )