Bangun Halte, PD Pembangunan Ajak Perusahaan Swasta

Senin, 17 Februari 2014 15:40
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam rangka meningkatkan pelayanannya terhadap masyarakat Pekanbaru, Perusahaan Daerah (PD) Pembangunan Pekanbaru bersama Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Pekanbaru, akan mengajak perusahaan swasta di Pekanbaru untuk membantu membangun halte Trans Metro Pekanbaru (TMP). 
 
“Penambahan halte itu upaya kami dalam meningkatkan pelayanan TMP kepada masyarakat Pekanbaru. Namun disamping itu Dishub sebagai dinas terkait yang mengurus TMP, tahun ini mereka juga harus mengajukan anggaran untuk penambahan halte,” kata Direktur Utama (Dirut) PD Pembangunan Pekanbaru, Heri Susanto kepada wartawan, Minggu (16/02/14).  
 
Selain itu PD Pembangunan juga meminta partisipasi perusahaan swasta, seperti perbankan, showroom mobil Toyota, Chavrolet, Daihatsu untuk membangun kekurangan halte. Heri menyatakan, bahwa pihaknya cukup banyak kekurangan halte, namun dia tak bisa menentukan angka pastinya berapa. Karena secara teknis memang Dishubkominfo yang lebih mengetahui angkanya berapa, pada prinsipnya PD hanya sebagai pengguna. 
 
“Kalau harapan kita sebenarnya disetiap ada persimpangan jalan gang ada satu halte, ditambah di mana 
 
ada titik-titik kumpul, di sekolah-sekolah semua harus ada halte, dan itu harapan kita,” harapnya.(syawal)