4 Pelajaran Kesuksesan yang Bisa Diperoleh dari Olahraga

Selasa, 17 Juni 2014 06:55

BERTUAHPOS.COM, NEW YORK -  Siapa bilang bisnis dan olahraga merupakan hal yang sama sekali berbeda. Faktanya, olahraga ternyata mengajarkan banyak hal yang dapat membantu Anda menggapai kesuksesan.

Seperti dikutip dari Forbes, Senin (16/6/2014), sejumlah keahlian berkarir dan berbisnis justru dapat dipelajari saat berolahraga. Tak heran, olahraga memang mengajarkan Anda untuk tidak mudah menyerah dan terus berjuang hingga berhasil menjadi juara.

Begitu pula dalam berbisnis, Anda senantiasa harus mencoba berkali-kali hingga akhirnya mencapai kata sukses. Berikut empat pelajaran mengenai kesukesan yang dapat diperoleh dari olahraga:

1. Tidak takut gagal

Baca: Manfaat Makan Telur Setiap Hari, Ternyata Bisa Bantu Jantung Tetap Sehat

Olahraga mengajarkan bahwa kegagalan merupakan peluang untuk menjadi lebih baik. Jadi setiap orang mampu menjadi juara.

Wanita seringkali menangisi kegagalan jauh lebih lama daripada para pria. Tapi olahraga mengajarkan pria dan wanita untuk melupakan kesalahan tersebut dan mengambil hikmahnya demi meraih kesuksesan pada kompetisi selanjutnya.

Lagipula, gagal mengajarkan Anda mengenali diri sendiri dengan segala kemampuannya. Anda juga terpicu untuk tidak takut mencoba berbagai cara demi menggapai sebuah kesuksesan.

2. Motivasi

Tanpa gelar juara, Anda tak akan memiliki motivasi untuk menang. Olahraga mengajarkan pentingnya memiliki target baik dalam berkarir maupun berbisnis.

Dalam bisnis, Anda juga selalu dituntut untuk terus menunjukkan kemajuan dari hari ke hari. Jadikan para pesaing Anda sebagai motivasi untuk menjadi yang terbaik di dalam dunia usaha.

3. Selalu siap

Bisnis, karir dan olahraga memiliki banyak kesamaan. Di antaranya Anda selalu dituntut untuk siap mencoba berbagai cara untuk menghindari kegagalan.

Dari kesukesan kecil atau dari kegagalan, Anda harus selalu bisa menarik pelajaran agar selalu siap menghadapi berbagai kondisi yang mungkin terjadi.

4. Mengembangkan diri sendiri

Dari setiap latihan, para atlit dapat mengasah kemampuannya dan menjadi lebih handal dari sebelumnya. Begitu pula yang harus Anda lalukan saat berkarir ataupun berbisnis.

Pastikan berbagai kegiatan di kantor membantu Anda untuk senantiasa mengembangkan diri sendiri. (Liputan6)