KPK tangkap tangan bupati Biak Numfor, uang dolar Singapura diamankan

Selasa, 17 Juni 2014 07:01

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA -  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan pada Senin (16/6) malam. Menurut informasi yang beredar. Bupati Biak Numfor Yesaya Sombuk tertangkap dalam operasi itu.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, ketika dikonfirmasi perihal penangkapan itu. Namun ia enggan menjelaskan lebih detil perihal kronologis penangkapan ataupun dugaan tindak pidana yang dilakukan Bupati Biak.

“Pada saat yang tepat JBSP (Johan Budi SP/Jubir KPK) akan menjawab semua pertanyaan itu,” kata Bambang melalui pesan singkat, Senin (16/6) tengah malam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Yesaya bersama dua orang lainnya diamankan di sebuah hotel di Jl. Kramat Raya, Jakarta Pusat.

Baca: Harga Sembako Masih Normal

Bersama Yesaya diinformasikan juga berhasil diamankan tiga unit mobil dan barang bukti berupa uang dalam bentuk dollar Singapura, yang nilainya mencapai miliaran rupiah.

Uang tersebut diduga suap terkait program pembangunan daerah tertinggal di Kabupaten Biak, Papua.

Namun, KPK belum memastikan kaitan penangkapan terhadap Yesaya karena ketiganya masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyelidik KPK(Kabarbisnis)