Warga Dukung Pekanbaru Bebas Asap Rokok

Selasa, 17 Juni 2014 11:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ditetapkannya Pekanbaru sebagai kota percontohan bebas asap rokok dari pemerintah pusat mendapat tanggapan beragam dari warga Kota Pekanbaru. Terkait hal tersebut, sebagian warga menyambut baik hal tersebut, namun ada juga yang menyikapi dingin hal tersebut.

“Saya sih kurang yakin hal itu terwujud, soalnya rokok ini sudah menjadi konsumtif sendiri bagi pecinta rokok sendiri,” ujar Hendra (30) warga Sukajadi kepada BertuahPos.com

Meski demikian, Hendra ikut mendukung ditetapkannya Pekanbaru sebagai kota percontohan bebas asap dari pemerintah pusat. Ia pun berharap pemasangan gambar seram akan berdampak positif dan mengurangi pengkonsumsi aktif rokok.

Sementara itu, Raihan (25) Mahasiswa Universitas Riau mengatakan bahwa Pekanbaru dijadikannya sebagai kota percontohan bebas asap rokok seharusnya di dukung segenap warga Pekanbaru, karena hal ini merupakan bentuk himbauan yang baik bagi masyarakat.

Baca: Pasca Kasus Bully di SMPN 38, Disdik Pekanbaru Keluarkan Surat Imbauan

“saya sangat mendukung ide dari pemerintah pusat itu, namun hal itu bukan hanya sekedar ide saja, tapi juga harus didukung oleh masyarakat supaya Pekanbaru umumnya Riau tidak dikenal sebagai penghasil asap tapi juga bisa bebas dari asap rokok,” ujarnya. (Iqbal).