DPRD Janji Panggil Rumah Sakit yang Membandel

Rabu, 27 Agustus 2014 14:50

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – DPRD Kota Pekanbaru berjanji akan melakukan sidak dan memanggil pihak rumah sakit dan rumah bersalin yang ‘membandel’ mengelola limbah secara baik. Wakil rakyat ini juga berharap pemerintah memperhatikan persoalan ini secara serius, khususnya dalam pemberian izin operasional.

“Kita dari DPRD akan selalu lakukan sidak dan berjanji akan memanggil beberapa rumah sakit dan rumah bersalin yang belum memenuhi standar dalam melakukan pengolahan limbah,” ujar anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru kepada bertuahpos.com.

Advertisement

Ia menyebutkan, limbah rumah sakit termasuk rumah bersalin tergolong cukup berbahaya. Sementara sampai saat ini rumah sakit dan rumah bersalin di Pekanbaru cukup menjamur. “Perlu kita ingatkan bagi rumah sakit atau rumah bersalin dalam melakukan pengolahan limbah tidak cukup dengan membuangnya ke parit karena itu berbahaya, tetapi harus di kelola dengan baik,” tambahnya

Selanjutnya Herwan menghimbau agar pemerintah kota dapat selektif dalam memberikan izin dalam pendirian rumah bersalin. “Kalau dekat pemukiman perlu dipertimbangkan,karena perumusan kawasan itu ada tahun iniapa yang harus dibangun dan besok apa yang harus dibangun, jadi kita perumusannya, dan kalu perlu dinas terkait melakukan sidak kelapangan,” tutupnya.

Baca: Selama Operasi Zebra Muara Takus 2019, Jajaran Polres Kampar Tilang 1.640 Pelanggar

Seperti dilansir sebelumnya, menjamurnya rumah sakit dan rumah bersalin di Pekanbaru saat ini ternyata tidak diiringi dengan pengelolaan limbah dengan baik. Hal ini tentu perlu menjadi perhatian khusus bagi pemerintah dalam memberikan izin operasional kepada rumah sakit dan rumah beralin.

Badan Lingkungan Hidup (BLH) Pekanbaru pun mengakui bahwa banyak rumah sakit yang membandel termasuk dalam memberikan laporan secara rutin.(yogi)

Berita Terkini

Selasa, 26 Januari 2021 15:32

Krisis Akibat Covid-19 Menjadi yang Terburuk dalam 1 Abad

#KrisisEkonomi #PBB #pandemi

Selasa, 26 Januari 2021 14:30

Belum Ada Laporan Keluhan dari Peserta Vaksinasi di Riau

#VaksinCorona #EfekSamping #Kesehatan

Selasa, 26 Januari 2021 14:04

Mempersiapkan Generasi Emas Riau

#OPINI

Selasa, 26 Januari 2021 13:38

3 Daerah di Riau Bersiap Vaksinasi Tahap Kedua

#Vaksin #Corona# Riau

Selasa, 26 Januari 2021 12:34

DPR Beberkan Alasan Mengapa Eks HTI Dilarang Ikut Pemilu

#EksHTI #RUUPemilu

Selasa, 26 Januari 2021 11:48

MUI Sumbar: Buktikan Kalau Ada Pemaksaan Siswi Pakai Jilbab di Padang

#SMK2Padang #MUISumbar #PolemikJilbab

Selasa, 26 Januari 2021 11:47

Sumarsih: PAM Swakarsa Mengingatkan Tragedi Semanggi

#PAMSwakarsa

Selasa, 26 Januari 2021 11:32

Belum Rampung, Pemprov Riau Akan Tambah Dana untuk Penyelesaian Mesjid Raya di Rumbai

#MesjidRaya #Riau #Pekanbaru