Kolam Ikan Newton Ludes Dilalap Api

Rabu, 27 Agustus 2014 15:01
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU –  Musibah kebakaran kembali terjadi di Kota Pekanbaru pada penghujung Agustus 2014. Kali ini menimpa bangunan yang berisi kolam ikan RT 2 RW 3, di Jalan Suka Karya, Gang Meranti, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan.

M Newton Salim (43), Pemilik bangunan budidaya Ikan tersebut mengatakan sedang berada di rumahnya di Jalan Kutilang Sari, saat terjadi kebakaran.
 
“Saat itu saya ditelepon tetangga, mengatakan bangunan budidaya ikan saya terbakar,” paparnya.
 
Langsung saja, ia bergegas ke lokasi kejadian untuk memeriksa. Kerugian akibat insiden tersebut ditaksir sekitar Rp 20 juta. “Yang terbakar lima mesin air, satu genset, AC satu dan TV juga,” kisahnya saat ditanyai polisi.
 
Sementara itu, Ani, seorang warga yang berada di tempat kejadian mendengar teriakan kebakaran hari ini, Rabu (27/08/2014) sekitar pukul 13.15 WIB. “Rumah saya di belakang ini (sambil menunjuk bangunan di depan TKP), ada yang teriak kebakaran…kebakaran,” ujarnya.

Sambil mengendong anaknya yang paling kecil, ia keluar rumah untuk melihat kebakaran. Selain itu warga juga mendengar letusan keras saat kebakaran.(riki)