Butuh 20 Menit untuk Jinakkan Api di Kolam Newton

Rabu, 27 Agustus 2014 15:08

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Kota Pekanbaru, Zul Azmi langsung menurunkan lima armada untuk menjinakkan api yang melalap kolam ikan di Tuah Karya, Tampan, Rabu (27/08/2014) siang ini.

Di lokasi kejadian ia menyebutkan mendapat laporan serkitar pukul 13.15 WIB. “Saat mendapat laporan kejadian, kita segera mengerahkan Lima armada dengan 25 personil yang turun,” paparnya.

Sekitar 20 menit kemudian, kobaran api berhasil dijinakkan. Pantauan bertuahpos.com, bangunan semi permanen untuk budidaya ikan tersebut telah rata dengan tanah.

Sedangkan ikan-ikan hias dalam kolam penangkaran, masih hidup. Dan justru menarik minat ibu-ibu dan anak-anak. Banyak dari mereka yang nekat masuk ke puing-puing bangunan yang terbakar.

Baca: Harga Naik, Penjual Emas Perhiasan di Pekanbaru Sumringah

Adanya suara ledakan yang didengar oleh warga sekitar, diduga berasal dari tabung oksigen. “Ada dua (tabung), satu lagi sudah diceburkan anggota ke dalam kolam. Supaya tidak meledak,” sebutnya.

Sementara itu, Zul Azmi mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berhati-hati. Terlebih lagi pemadaman listrik yang mulai sering terjadi.

“Kita menghimbau masyarakat berhati-hati. Tertuama waspadai arus pendek, jangan memakai beban listrik yang berat. Kalau memakai lilin juga beri alas, yang bila terjatuh pun langsung padam tidak menjalar kemana mana,” himbaunya. (riki)