Perawat Diserang Keluarga Pasien, Tagar #SavePerawatIndonesia Trending Topic Pagi Ini

Sabtu, 17 April 2021 07:01
Perawat Diserang Keluarga Pasien, Tagar #SavePerawatIndonesia Trending Topic Pagi Ini

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Adanya kasus penyerangan kepada perawat di Palembang menjadi perhatian netizens di dunia maya.

Netizens kemudian ramai-ramai mengutuk tindakan penyerangan tersebut, dan menaikkan tagar #SavePerawatIndonesia. Hingga Sabtu, 17 April 2021 pagi, tagar ini sudah dicuitkan hingga lebih dari 13 ribu kali.

Advertisement

“Ketika kamu menyakiti “salah satu” bagian dari kami, maka kamu akan berhadapan dengan “ribuan” dari kami.
#SavePerawatIndonesia
#stopkekerasantenagakesehatan,” tulis akun @Oyylip.

“saya tau sih betapa susahnya jadi perawat itu dan juga ngerawat pasien harus teliti dan si bapak main enak2 aja main jambak,nampar,tendang,ancam ke perawat apa lagi itu cewe loh pak😭
#SavePerawatIndonesia,” tulis akun @CitatosEnaq.

Baca: Said Didu Ajak Masyarakat Kibarkan Bendera Setengah Tiang

BACA JUGA:  Pelaku Penganiaya Perawat di Palembang Minta Maaf: Saya Emosi Sesaat

“Sbg anak dr ibu yg berprofesi sbg nakes, miris kali ngeliat perawat digituin. Sepele kali bpk itu. Besok besok kalo keluarganya sakit, suruh obatin sndri aja, infus sndri. Please kasusnya dikawal trs. Gk boleh damai/kandas ditngh jalan kyk kasus2 lainnya #SavePerawatIndonesia,” tulis akun @AniisaHarpan.

Sebelumnya, seorang perawat RS Siloam Pelembang berinisial CR mendapatkan penganiayaan dari keluarga korban. Kejadian ini terjadi pada Kamis, 15 April 2021 kemarin.

Awalnya, korban sebagai perawat membuka perban selang infus anak pelaku yang sedang dirawat. Anak pelaku yang berusia dua tahun dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang.

Namun, saat membuka perban selang infus, tangan anak korban berdarah. Pelaku yang berinisial JT emosi dan menganiaya korban.

BACA JUGA:  20 Perawat Telah Gugur Dalam Perang Melawan Corona

Akibat amukan pelaku, korban mengalami luka memar dan trauma psikis. Sementara, pelaku diamankan tim reskrim Polrestabes Palembang pada Jumat malam. (bpc4)