Indonesia Demam Sepeda, Netizen Luar Negeri Heran Stok Brompton Disikat Habis

Rabu, 29 Juli 2020 16:33
Indonesia Demam Sepeda, Netizen Luar Negeri Heran Stok Brompton Disikat Habis
Keheranan netizen luar negeri kepada Indonesia karena sepeda Brompton. (Foto: twitter)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Demam sepeda di Indonesia rupanya juga berefek ke luar negeri. Toko-toko sepeda lipat merk Brompton di luar negeri selalu mendapatkan pesanan yang ternyata datang dari Indonesia.

Kondisi ini membuat salah satu netizen luar negeri bingung. Dia heran mengapa orang-orang Indonesia mau membeli sepeda Brompton yang sangat malah ini, dan bahkan membelinya hampir di semua toko yang ada di luar negeri.

Advertisement

“Ada yang dari Indonesia? Aku heran, apa yang terjadi disana. Mengapa kalian membeli Brompton hampir dari semua negara yang ada di dunia dengan harganya yang sangat mahal? Apa kalian mau menceritakan apa yang terjadi disana?,” tulis salah satu netizen luar negeri, yang tertangkap screenshot layar.

Selain heran karena Indonesia sedang demam sepeda, netizen luar ini menyatakan rasa senangnya karena ada yang membeli Bromptonnya dengan harga 4,000 dolar (sekitar Rp58 juta). “Dan saya menjualnya tanpa ragu lagi,” lanjut dia.

Baca: Runner Up Grup B, Timnas Sepakbola Indonesia Tantang Myanmar di Semifinal SEA Games 2019

Netizen luar ini juga menuliskan salah satu temannya malah menjual Bromptonnya dengan harga 6,000 dolar (sekitar Rp67 juta).

Salah satu temannya yang lain menghubunginya, dan menanyakan apakah dirinya bisa mendapatkan sepeda baru Brompton untuk dikirimkan ke Indonesia yang sedang demam sepeda. Uang, kata temannya tersebut, bukanlah masalah.

“Ini sangat gila!!!,” tutupnya. (bpc4)