Saat Abu Hurairah Ketakutan Karena Hadist Rasulullah

Jumat, 25 September 2020 08:01
Saat Abu Hurairah Ketakutan Karena Hadist Rasulullah
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pernah suatu ketika, saat tengah berkumpul dengan para sahabat, Rasulullah bersabda “Sesunguhnya diantara kalian ada seseorang yang gigi gerahamnya di neraka lebih besar dari Gunung Uhud.” (Saef bin Umar meriwayatkan dari Thulaihah dari Ikrimah dari Abu Hurairah).

Hadist Rasulullah ini kemudian membuat para sahabat ketakutan, termasuk Abu Hurairah. Bayangkan, Gunung Uhud yang besar, dan salah satu dari mereka aka  masuk neraka dengan gigi geraham yang lebih besar dari Gunung Uhud tersebut.

Advertisement

Waktu terus berputar. Rasulullah SAW wafat. Para sahabat yang ikut mendengarkan hadist Rasulullah waktu itu satu per satu mulai meninggal dunia. Ada yang mati syhahid membela agama Allah. Semunya meninggal dunia dalam keadaan baik dan mulia.

Hingga, tersisalah dua sahabat yang pernah mendengarkan hadist rasul tersebut. Mereka adalah Abu Hurairah dan Ar-Rajjal Unfuwah.

Baca: Bolehkah Membaca Al Quran di HP Tanpa Wudhu?

Abu Hurairah sangatlah khawatir. Sahabat rasul penyayang kucing ini sangat khwatir, jangan-jangan dirinya-lah yang dimaksud Rasulullah dalam hadist tersebut.

Ternyata, yang dimaksud Rasulullah dalam hadist tersebut bukanlah Abu Hurairah, melainkan Ar-Rajjal Unfuwah. Ar-Rajjal rela menukar aqidahnya hanya demi jabatan dan kekayaan dengan bergabung bersama Musailamah sang nabi palsu. (bpc4)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 18:10

STISIP Persada Bunda Jalani Asesmen Lapangan oleh BAN PT Secara Daring

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) melakukan asesmen lapangan (AL) secara daring terhadap Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisip)…

Rabu, 28 Oktober 2020 14:46

Menghentikan Ancaman Hidrometeorologi, Cabut Izin Korporasi Perusak Hutan

#hutan #Hidrometeorologi

Rabu, 28 Oktober 2020 14:22

UMP Riau Sudah Ditetapkan

#ump #upah

Rabu, 28 Oktober 2020 14:13

Sri Mulyani: Pemda Akan Disuntik Insentif

#srimulyani #keuangan

Rabu, 28 Oktober 2020 14:01

Hati-hati Munafik Beribadah Kepada Allah

ISLAMPEDIA