Marah Tidak Dihina di Medsos? Ini Jawaban Kocak UAS

Sabtu, 21 Maret 2020 23:29
Marah Tidak Dihina di Medsos? Ini Jawaban Kocak UAS

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sejak awal kemunculannya, selalu saja ada hinaan dan bullyan kepada Ustaz Abdul Somad atau akrab dipanggil UAS, terutama di media sosial (medsos). Baik itu di kolom komentar media sosial instagram ataupun di platform lain seperti youtube.

Lalu, apakah UAS marah membaca hinaan, bullyan, daj kritik tak sehat tersebut?

Advertisement

Dalam ceramahnya di Masjid Cut Nyak Dien Jakarta, UAS mengaku sudah tak ambil pusing dengan hinaan atau bullyan di medsos. Menurut UAS, semua hinaan ataupun cacian dan bullyan tersebut malah menunjukkan kalau dirinya hanyalah mahluk rendah ciptaan Allah SWT.

Bahkan, dengan candaan, UAS sempat bertanya kepada jemaah, apakah pernah jemaah melihat dirinya marah dan membalas bullyan yang ada di medsos.

Baca: Makkah Terlarang Dimasuki Non Muslim?

“Apa pernah saya membalas caci maki, sumpah serapah di youtube, di instagram? Gak ada. Orang saya gak baca,” ujar UAS, yang langsung disambut tawa jemaah.

Ditegaskan UAS, terkadang, dengan adanya hinaan dan bullyan, itu menunjukkan cara Allah mengangkat derajat seseorang.

“Bayangkan, kita tak pernah memikirkan dia sekalipun, tapi dia memikirkan kita 24 jam, memikirkan bagaimana membully kita. Sementara kita tak pernah memikirkannya. Kasian deh lu,” tambahnya lagi yang juga mengundang tawa jemaah. (bpc2)