Jangan Pernah Melalaikan Ibadah Kepada Allah

Selasa, 13 Oktober 2020 13:26
Jangan Pernah Melalaikan Ibadah Kepada Allah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Banyak orang yang melalaikan ibadah. Saat tiba waktu salat, mereka beranggapan waktu salat masih lama, sehingga mereka melalaikannya.

“Tapi Alllah tidak lalai memberikan nikmatnya kepada kita. Coba itu kalau seandainya Alllah SWT lalai memberikan nikmat kesehatan kepada kita, berapa banyak dan sibuk dokter menghadapi orang sakit itu,” kata Uztaz Zulhendri Rais saat memberikan tausiahnya di Masjid Daruul Abrar, Pekanbaru, beberapa waktu lalu.

Advertisement

Rasulullah SAW bersabda “Sesungguhnya (yang membedakan) antara seseorang dengan kesyirikan dan kekufuran adalah meninggalkan shalat.” (HR. Muslim)

Maka datanglah sesudah mereka, pengganti (yang jelek) yang menyia-nyiakan shalat dan memperturutkan hawa nafsunya, maka mereka kelak akan menemui siksa yang sangat keras dan berlipat-lipat. Kecuali orang yang bertaubat, beriman dan beramal saleh, maka mereka itu akan masuk surga dan tidak dianiaya (dirugikan) sedikit pun.” (QS: Maryam, ayat 59-60)

Baca: Saudi Stop Umrah, Sapuhi Sarankan Anggotanya Reschedule Keberangkatan untuk Amankan Hak Jemaah

Dilanjutkan Ustaz Zulhendri Rais, ada banyak manusia yang sibuk mengejar dunia, namun dia tak pernah sadar bahwa kematian selalu menyertainya.

“Mereka sibuk mencari nikmat dunia, namun tidak dengan nikmat akhirat. Maka, janganlah sekali-sekali menunda ibadah salat kita. Mudah-mudahan kita menjadi ormag yang bertaqwa,” pungkasnya. (bpc4)

Berita Terkini

Rabu, 28 Oktober 2020 11:37

Harga TBS Sawit di Riau Turun Sepekan Kedepan

#hargatbs #sawit #buahsawit #sawitriau

Rabu, 28 Oktober 2020 11:20

Maulid Nabi, Pemuda dan Spirit Perubahan

#sumpahpemuda #maulidnabi #opini

Rabu, 28 Oktober 2020 10:16

Sejak Ditukangi Pep, City Sudah Cetak 600 Gol

#BOLA

Rabu, 28 Oktober 2020 10:01

Facebook Respon Soal Hacker Iran yang Ganggu Pilpres AS

#hacker #facebook #pilpresas

Rabu, 28 Oktober 2020 09:30

Apa Masalah Kita?

#sumpahpemuda

Rabu, 28 Oktober 2020 05:00

Catatan Sejarah 28 Oktober: Lahirnya Sumpah Pemuda

#SUMPAHPEMUDA