An-Nur Potong 9 Ekor Hewan Kurban di Hari Kedua Idul Adha

Sabtu, 01 Agustus 2020 06:04
An-Nur Potong 9 Ekor Hewan Kurban di Hari Kedua Idul Adha

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Mesjid Raya An-Nur potong sebanyak 9 ekor hewan kurban, hari ini, Sabtu, 01 Agustus 2020. Gubernur Riau Syamsuar dikabarkan akan ikut hadir dalam prosesi pemotongan hewan kurban itu.

Rencana proses pemotongan hewan kurban di Mesjid Raya An-Nur sudah dipersiapkan sedemikian rupa agar Syamsuar bisa hadir, dan sudah dikonfirmasi langsung ke Syamsuar soal kehadirannya. “Insya Allah Pak Gubernur akan hadiri pemotongan 9 ekor hewan kurban di Masjid Raya Annur,” kata Kepala Biro Kesra Setdaprov Riau, H Zulkifli Syukur.

Advertisement

Idul Adha ahun ini, Mesjid Raya An-Nur memang hanya memotong 9 ekor hewan kurban. Jumlah itu disebut bertambah 3 ekor dari jumlah pemotongan hewan kurban di tahun sebelumnya.

Salah satu diantara 9 ekor sapi kurban itu adalah sapi yang disumbangkan oleh Presiden Joko Widodo dengan bobot 900 kilogram. Ini rutin setiap tahunnya. Selain sapi dari Presiden, pada pemotongan hewan kurban di mesjid itu juga ada sapi yang sumbangkan oleh Syamsuar, dengan bobot 600 kilogram.

Baca: Masyarakat di Zona Merah Sebaiknya Tak Gelar Shalat Idul Adha di Mesjid

Sapi lain-lainnya merupakan sumbangan dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah atau Forkompida di Riau. Untuk pendistribusian daging sapi kurban, tambah Zulkifli, akan diserahkan kepada masyarakat sekitar masjid. Termasuk sejumlah panti asuhan dan masyarakat yang membutuhkan. (bpc2)