Kepercayaan Diri Konsumen Amerika Serikat Meningkat

Rabu, 31 Desember 2014 16:11
Kepercayaan Diri Konsumen Amerika Serikat Meningkat

BERTUAHPOS.COM, WASHINGTON (VOA) – Kepercayaan konsumen merupakan kunci utama pendorong pertumbuhan ekonomi AS, dimana telah mengalami peningkatan pada bulan Desember ini, menurut hasil dua penelitian yang dipublikasikan pada hari Selasa (30/12).

Hasil pantauan cermat dari “The Conference Board” menunjukkan bahwa lebih banyak konsumen yang memiliki pandangan positif terhadap kondisi ekonomi saat ini. Sementara yang mengatakan usaha bisnisnya dalam keadaan buruk hanya sedikit.

Advertisement

Sementara itu, sebuah survei yang sama juga dilakukan oleh Gallup dari tempat yang terpisah. Dia membuat pertanyaan kepada lebih dari 2500 konsumen dan menemukan bahwa kepercayaan diri konsumen pada bidang ekonomi lebih baik sejak tahun 2008.

Penelitian ini dilakukan mengikuti serangkaian laporan ekonomi yang sebagian besar optimis, termasuk karena anjloknya harga bensin, keadaan ekonomi berkembang pada tingkat lima persen pada kuartal ketiga, dan pengangguran jatuh ke 5,8 persen.

Baca: Pengunjung Berwajah Menarik Dapat Makanan Gratis

Masih pada penelitian yang lain menunjukkan harga rumah naik 4,5 persen dalam periode 12 bulan yang berakhir pada bulan Oktober. Para ahli mengatakan indeks Case-Shiller naik pada laju yang lebih lambat daripada di belakangan ini karena harga telah meningkat di luar jangkauan banyak calon pelanggan. (cr)