23 Tewas Karena Ledakan Bom Bunuh Diri di Afghanistan

Rabu, 11 Januari 2017 00:16

BERTUAHPOS.COM (BPC), INTERNASIONAL – Bom bunuh diri meledak dekat Parlemen di Kota Kabul, Afghanistan. Bom itu kemudian diikuti bom mobil. Akibat itu, 23 orang tewas, dan 45 terluka. Jumlah korban ini berbeda-beda dilaporkan pejabat setempat akibat kepanikan yang masih melanda.

Bom bunuh diri itu semula dilakukan seorang martir. Namun setelah itu disusul ledakan dari bom mobil.

Kedua bom itu membawa banyak korban. Sebab saat jam sibuk dan di pusat keramaian uyag berdekatan dengan Gedung Parlemen Afghanistan.

Menurut Reuters, Selasa (10/01/2017), berdasar keterangan pejabat senior dinas kesehatan publik, Saleem Rasouli, ada 23 orang yang tewas dan 20 lainnya mengalami luka-luka.

Baca: Kapal Korut Tenggelam, 26 ABK Diselamatkan Jepang

Namun pejabat lainnya menyebut, bahwa dalam serangan di Jalan Darul Aman itu ada 21 orang yang tewas, dan lebih dari 45 orang terluka.

Kata pejabat setempat, seorang pelaku bom bunuh diri itu meledakkan diri di daerah Darul Aman. Dan setelah itu, aksi ini diikuti ledakan bom mobil.

Kelompok militan Taliban menyatakan bertanggung jawab atas serangan ini. Target serangan mereka adalah sebuah minibus yang membawa staf Direktorat Keamanan Nasional Afghanistan. (Nasionalisme.co)