Tertantang untuk Menyusun Sejarah Kerajaan Indragiri

Senin, 11 Agustus 2014 09:58

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ketua Ikatan Keluarga Indragiri Hulu (IKA Inhu) Emrizal Pakis yang dilantik oleh Gubernur Riau Annas Maamun, Minggu (10/8/2014) merasa mempunyai tantangan tersendiri untuk menjalankan kegiatan yang dipimpinnya.

“Untuk kegiatan kita ini akan terus diadakan konsolidasi. Kepengurusan sendiri kan ada 10 bidang organisasi. Dari 10 unit ini nantinya akan dilihat mana yang mungkin paling cepat untuk dilakukan,” kata Emrizal kepada bertuahpos.com ketika ditemui usai acara Halal Bi Halal dan Pengukuhan Ika Inhu.

Ketua Koni Riau ini mengatakan bahwa yang menjadi tantangan baginya adalah dari bidang kebudayaan. Maksudnya disini yaitu untuk membahas tentang kemungkinan menyusun kembali sejarah kerajaan Indragiri yang mulai hilang dan sedang dilakukan memformulasikan.

“Kita berasal dari Indragiri Hulu, dan kebudayaan kita ini mulai hilang. Maka dari itu kita coba bangkitkan kembali kebudayaan tersebut,” lanjutnya.

Baca: Catatan Sejarah 28 Februari: Lahirnya King of Smash, Lim Swie King

Selain dari bidang kebudayaan, ada juga bidang dakwah dan kerohanian yang akan dijalankan bersama-sama dengan bidang-bidang lainnya. “Hal-hal itu yang akan kita coba untuk tindak lanjuti dari berbagai kegiatan yang akan kita lakukan ke depannya,” pungkasnya. (iqbal)