Daeng Geli Diajak Ngobrol Bahasa Makassar

Kamis, 17 April 2014 11:31

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Indonesia memang terkenal dengan ribuan suku dan bahasa. Bahkan ada sebutan khusus dan marga yang tersemat dalam sebuah nama, yang menjadi identitas suku seseorang. Seperti nama Daeng yang identik dengan orang dari Sulawesi.

Inilah yang menjadi pengalaman lucu Daeng Hendra, Room Division Grand Madina Hotel. Kepada bertuahpos.com, pria kelahiran Bukit Tinggi tertawa geli menceritakan pengalamannya.
 
Waktu penyelenggara PON 2012 Riau lalu, ia bekerja di satu Hotel yang ada di Pekanbaru. Kebetulan ada  kontingen dari Sulawesi.
“Langsung saja tamu ngajak ngobrol pakai bahasa Makassar. Mungkin dia lihat tag name ada kata Daengnya. Langsung saya bilang nggak ngerti,  baru atletnya berhenti ngomong,” kisahnya.
 
Ayah dua orang anak ini mengaku sebenarnya tidak memiliki basic skill perhotelan. “Tapi saya senang bekerja di bidang ini. Kita bisa ketemu banyak orang yang berbeda sifat,” sebutnya.
 
Ia mengakui memang dimana pun tempat bekerja tidak ada yang mudah. Mesti harus komitmen dan menunjukkan seluruh kemampuan yang ada.
Apa lagi erat kaitan dengan sifat orang yang berbeda. “Ya kadang pelanggan komentar, bentak-bentak. Tapi kita harus tersenyum dan tak mengeluh. Padahal kadang mereka yang salah kita mesti tetap berikan servise terbaik,” sebutnya.
 
Sambung Daeng yang terpenting itu bekerja dengan hati. Tidak mengeluh apa pun yang dihadapi, tetap memberikan layanan terbaik. “Karena bisnis perhotelan ini bisnis servise. Kita harus melayani konsumen dengan hati,” sebutnya. (riki)

 

Baca: Lewat Sampah, Bisa Ciptakan Lapangan Pekerjaan