Sebabkan Kematian Jutaan, Hitler Jadi Jahat Karena Terlahir dari Perkawinan Sedarah?

Selasa, 20 April 2021 07:01
Sebabkan Kematian Jutaan, Hitler Jadi Jahat Karena Terlahir dari Perkawinan Sedarah?

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam dunia kekejaman atau tirani, Adolf Hitler seolah sudah menjadi ‘standar emas’. Kekejaman dan tindakannya menimbulkan perang dengan skala yang sangat luas, dan menyebabkan jutaan kematian.

Namun, ada satu hal yang menarik. Benarkah Hitler menjadi kelainan atau jahat karena terlahir dari perkawinan sedarah (incest)?

Advertisement

Michael Kerrigan dalam bukunya berjudul ‘Hitler, The Man Behind The Monster‘ (hal. 24-26) menuliskan bahwa ada kemungkinan orang tua Hitler melakukan perkawinan sedarah.

Ayah Hitler bernama Alois Hitler, dan menikahi Klara Pözl. Namun, suatu catatan menunjukkan jika kakek Klara, Johann Nepomuk Hiedler, kemungkinan besar adalah ayah biologis dari Alois.

Baca: Kisah Buya Hamka, Bagian IV (Habis): Dipenjara dan Menyalatkan Jenazah Soekarno

BACA JUGA:  Catatan Sejarah 30 April: Jerman Kalah, Bunuh Diri Adolf Hitler

Artinya, Klara dan Alois memiliki hubungan darah antara keponakan dan paman, sebuah hubungan keluarga yang sangat dekat.

Hitler bukan anak tunggal. Dia memiliki saudara dan saudari kandung, yaitu Gustav, Ida, Otto, Edmund, dan Paula. Semua saudara kandung Hitler ini meninggal saat masih anak-anak, terkecuali Paula, yang semakin meyakinkan bahwa perkawinan orangtuanya adalah perkawinan sedarah.

Namun, menurut Kerrigan, tetap ada pertanyaan yang tidak terjawab. Benarkah hubungan orangtuanya yang incest menyebabkam Hitler menjadi aneh dan jahat? (bpc4)