Mengenal Buku Fawaidul Fawaid, Seperti Menyelami Samudra Hikmah

Sabtu, 07 November 2020 22:45
Mengenal Buku Fawaidul Fawaid, Seperti Menyelami Samudra Hikmah

BERTUAHPOS.COM – Buku Fawaidul Fawaid yang menakjubkan ini memang hasil karya ulama terkemuka, Imam Ibnu Qayyim al-Jauziyyah. Menjadi sangat penting, bukan saja karena penulisnya, namun isi buku tersebut menjadi sangat relevan dan layak dibaca.

Mulai dari halaman pertama, buku ini sangat penting ditelaah karena isinya akan menyadarkan dan membuka wawasan pembaca tentang berbagai hikmah, pelajaran dan nasihat penting di balik ajaran Islam yang belum diketahui selama ini.

Advertisement

Dengan menyelami karya ini, akan mendorong kualitas ibadah pembaca kepada Allah Subhanahu wa ta’ala semakin baik seiring dengan semakin meningkatnya pemahaman pembaca terhadap hakikat dan inti ibadah tersebut.

Selain itu, jiwa pembaca akan semakin terbimbing selama menyeberangi kehidupan di dunia menuju akhirat yang abadi. Tiap satu hikmah yang di dapatkan akan mengantarkan pembaca kepada hikmah – hikmah lainnya.

Baca: Ketika Menteri Berunding di Washington Pakai Sendal

Begitulah istimewanya buku dengan judul Fawaidul Fawaid ini, atau menyelami samudra hikmah dan lautan ilmu menggapai puncak ketajaman batin menuju Allah. Hadir untuk mengungkap banyak hikmah.

Tidak itu saja, banyak pelajaran penting di balik ajaran Islam dan serba serbi kehidupan duniawi dan ukhrawi.

Penulis dan ulama terkemuka ini, Imam Ibnu Qayyim menjelaskan berbagai macam pelajaran, kearifan, dan nasihat dibalik seluruh ajaran Islam kepada pembaca. Baca: Inilah Hal Yang Paling Mengherankan!

Buku fenomenal ini, sebenarnya naskah aslinya berjudul al Fawaid dan memang nasakah tidak mengikuti sistematika tulisan buku modern.

Atas upaya Syaikh Ali Bin Hasan al-Halabi, sistematika buku ini disusun ulang agar lebih sesuai dengan tema – tema besar yang dijabarkan. Alhasil, pembaca akan lebih mudah mencerna dan memahami pelajaran – pelajaran yang ditulis Imam Ibnu Qayyim.

Mengenai Ibnu Qayyim, nama lengkapnya Muhammad bin Abu bakar bin Sa’ad bin Hariz az-Zur’i ad-Dimasyqi. Ia mendapat julukan Syamsuddin, dan kun-yah-nya Abu Abdillah, atau dikenal dengan Ibnu Qayyim al-Jauziyyah. Mengapa, karena Al-Jauziyyah sendiri adalah nama sebuah sekolah yang dikelola oleh ayahnya.

Ibnu Qayyim penulis Al Fawaid (Fawaidul Fawaid) dilahirkan pada 7 Shafar 691 Hijriyah. Ia tumbuh di dalam sebuah keluarga yang dinaungi ilmu dan kemuliaan. Mula – mula Ia menuntut ilmu dari ayahnya dan kemudian kepada banyak ulama terkemuka pada masanya. (bpc1)

Berita Terkini

Selasa, 01 Desember 2020 20:00

Basket, Olahraga yang Tak Sengaja Terciptakan

#BASKET

Selasa, 01 Desember 2020 18:04

Berikut Ini Daftar Kepala Dinas dan Biro di Provinsi Riau yang Terpapar Covid-19

#dinas #riau #pemprov #corona

Selasa, 01 Desember 2020 16:10

Positif Covid-19, Syamsuar Punya Riwayat Hipertensi

#syamsuar #gubri #positifcorona

Selasa, 01 Desember 2020 15:21

Siapun Ada Kontak dengan Syamsuar Saat Paripurna di DPRD, Mohon Segera Swab

#gubri #syamsuar #covid #corona

Selasa, 01 Desember 2020 15:02

Mulai Sore Kemarin Syamsuar Mengeluh Tak Enak Badan

#syamsuar #gubri #positifcorona

Selasa, 01 Desember 2020 14:39

Positif Covid-19, Gubri dan Istri Dirawat di Rumah Sakit dalam Satu Ruangan

#syamsaur #positifcorona #covid #coronadiriau

Selasa, 01 Desember 2020 14:01

Negara Terkunci Negara? Tentu Saja Ada

#NEGARA

Selasa, 01 Desember 2020 13:32

Bulog Diminta Jamin Stok Bahan Pokok Saat Libur Panjang Natal dan Tahun Baru 2021

#bapok #bulog #riau #tahunbaru2021