Kalimat Hikmah yang Menginspirasi

Sabtu, 22 Agustus 2020 12:57
Kalimat Hikmah yang Menginspirasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Berikut kalimat – kalimat hikmah, kalimat motivasi maupun kalimat yang dapat menggugah hati. Kalimat – kalimat ini biasanya disampaikan para tokoh maupun orang – orang sukses dari berbagai bidang.

Berikut kalimat – kalimat yang menggugah.

Advertisement

Bersegeralah shalat jika dilanda persoalan hidup, karena shalat dapat menghilangkan ketakutan dan kesedihan.

Jangan bersedih karena lambatnya rizqi, sesungguhnya ia datang pada waktunya (tidak dimajukan dan tidak terlambat).

Baca: Bagi Orang Beriman, Corona Itu Ujian

Mengampuni itu lebih menyenangkan dari pada membalas. Bekerja lebih nikmat dari pada menganggur. Berpuas diri lebih agung daripada harta. Dan, kesehatan itu lebih baik daripada kekayaan.

Kebaikan akan menaklukkan orang merdeka, sikap baik akan mengikat hati, ketabahan akan menekan musuh, dan kesabaran akan mematikan bara.

Terimalah bentuk wajah, bakat, pemasukan dan keluarga dengan kelegaan hati, niscaya Anda akan mendapatkan ketentraman dan kebahagiaan.

Biasakan untuk mengeluarkan sedekah meski hanya sedikit, karena sedekah akan memadamkan api kesalahan, menggembirakan hati, menghilangkan keresehan, dan akan menambah rezeki.

Anda sebaiknya selalu melihat sisi lain dari kesedihan itu. Sebab, belum tentu semuanya menyedihkan. pasti ada kebaikan, secercah harapan, jalan keluar serta pahala.

Orang yang cerdik akan berusaha merubah kerugian menjadi keuntungan, sedangkan orang bodoh akan membuat suatu musibah menjadi bertumpuk dan berlipat ganda.

Perbuatan baik itu laksana wewangian yang tidak hanya mendatangkan manfaat bagi pemakainya, tetapi juga orang – orang yang berada di sekitarnya.

Jika Anda merasa terusik dan terpengaruh oleh kritikan atau cemoohan, berarti Anda telah meluluskan keinginan mereka untuk mengotori dan mencemarkan hidup Anda.

Adalah bencana besar, manakalah kita rela mengabaikan masa depan dan justru hanya disibukkan oleh masa lalu, itu sama halnya dengan kita mengabaikan istana – istana yang indah dengan sibuk meratapi puing – puing yang telah lapuk.

Jangan takut dengan kesulitan, sebab kesulitan itu akan menguatkan hati, membulatkan tekad, mengangkat kedudukan dan memunculkan kesabaran Anda.

Ketahuilah bahwa kesulitan itu akan membuka pendengaran dan penglihatan, menghidupkan hati, mendewasakan jiwa, mengingatkan hamba dan menambah pahala.