Inilah Jenis – jenis Makanan Kesukaan Jin, Salah Satunya Janin

Kamis, 13 Mei 2021 09:30
Inilah Jenis – jenis Makanan Kesukaan Jin, Salah Satunya Janin
Ilustrasi jin. (Yandex)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Jin pada hakikatnya memiliki kehidupan sama makhluk ciptaan Allah lainnya. Jin juga bisa makan, hanya saja jenis makanan jin tentu tidak sama dengan manusia.

Dalam Islam, Allah SWT memerintah jin untuk menyembah kepadanya. Namun demikian, layaknya manusia, tak semua jin patuh kepada Sang Pencipta. Itulah mengapa ada sebutan jin islam dan jin kafir.

Advertisement

Sama halnya dengan manusia, jin juga menyukai makanan tertentu. Diantara makanan jin itu, juga ada yang disantap oleh manusia. Berikut ini 8 jenis makanan kesukaan jin:

Kotoran: Jin sangat suka mengkonsumsi kotoran, mereka juga suka tinggal di tempat-tempat yang kotor, lembab. Salah satunya adalah kamar mandi. Tempat ini merupakan sumber najis atau kotoran.

Baca: Catatan Sejarah 1 November: Uang Pecahan Rp100.000 Diterbitkan BI untuk Pertama Kali

BACA JUGA:  Doa Agar Terhindar dari Gangguan Jin

“Janganlah kalian beristinja (membersihkan kotoran pada dubur) dengan kotoran dan jangan pula dengan tulang karena keduanya merupakan bekal bagi saudara kalian dari kalangan jin,” kata Rasulullah SAW dalam hadisnya yang diriwayatkan oleh Tirmidzi.

Darah: Darah termasuk kotoran, oleh sebab itu, dalam Islam darah adalah najis. Terlibih darah haid, yang memang sangat kotor tentu lah menjadi makanan kesukaan jin. Oleh sebab itu bersihkanlah darah, baik darah luka apalagi darah haid.

Tulang: Tulang juga menjadi salah satu makanan kesukaan jin muslim yang dikonsumsi sejak zaman Nabi. Namun, tulang yang dimaksud berasal dari hewan yang disembelih dengan menyebut nama Allah SWT.

Dikisahkan dalam sebuah riwayat, jin meminta bekal makanan. Kemudian, Rasulullah SAW menjawab: Kalian memiliki bahan makanan, di setiap tulang yang hewannya disembelih dengan menyebut nama Allah, maka ketika kalian pegang akan menjadi penuh dengan daging. Sementara kotoran hewan akan menjadi makanan bagi binatang kalian (jin).” (HR. Muslim 1035).

Bangkai: Bangkai hewan yang disembelih tanpa menyebut nama Allah merupakan makanan setan. Bau busuk dan darah yang terdapat pada bangkai sangat disukai setan. Maka dari itu, bangkai sangat dilarang dan haram dimakan oleh manusia.

Janin Bayi: Janin bayi pada ibu hamil dipercaya menjadi salah satu makanan jin. Jin biasanya berkeliaraan saat matahari mulai terbenam atau menjelang Magrib. Oleh karena itu, umat Muslim dianjurkan menutup pintu dan berada di dalam rumah, terutama bagi wanita yang sedang mengandung.

Tentunya, masih banyak lagi jenis makanan yang disukai jin, terutama makanan-makanan yang diperoleh dari cara yang tidak halal. (bpc2)