Hal-hal Kecil Ini Akan Menjelaskan Apakah Kamu Ber-attitude atau tidak

Kamis, 24 September 2020 10:32
Hal-hal Kecil Ini Akan Menjelaskan Apakah Kamu Ber-attitude atau tidak 

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU Attitude merupakan sikap dan perilaku kita sehari-hari. Meliputi cara berbicara, bertindak, hingga memperlakukan orang lain, semua itu adalah cerminan dari apa yang kamu pikirkan

Attitude adalah kesiapan mental individu yang mempengaruhi, mewarnai bahkan menentukan kegiatan individu yang bersangkutan dalam memberikan respon terhadap obyek atau situasi berbagai arti bagi orang lain.

Advertisement

Dalam kehidupan bersosial dewasa ini banyak diantara kita mulai mengabaikan attitude, terutama saat merespon sesuatu di depan umum, apalagi saat berhadapan dengan orang yang tak pernah kita kenal sebelumnya.

Untuk itu, beberapa tindakan berikut ini akan memberikan gambaran sesungguhnya, apakah Anda orang yang attitude atau tidak:

Baca: Bupati Pelalawan Pimpin Upacara HUT RI ke 70

Pertama, jangan menelepon seseorang lebih dari dua kali secara terus-menerus. Jika mereka tidak  mengangkat telepon Anda, itu berarti mereka memiliki sesuatu yang lebih penting untuk diperhatikan.

Kedua, ketika seseorang menjauhkan sesuatu di lantai secara tidak sengaja, atau menjauhkan makanan dari piring, tidak tahu bagaimana menggunakan pisau atau garpu, jangan menatap mereka.

Ketiga, kembalikan uang yang telah Anda pinjam bahkan sebelum orang lain ingat meminjamkannya kepada Anda, berapapun jumlahnya. Ini menunjukkan integritas dan karakter Anda. Sama halnya dengan buku, pena, dan barang-barang lain yang Anda pinjam dari mereka.

Keempat, jangan pernah memesan hidangan mahal ketika seseorang mentraktir Anda untuk makan. Jika mungkin minta mereka untuk memesankan makanan pilihan mereka untuk Anda.

Kelima, selalu buka pintu untuk orang yang datang di belakang anda. Tidak masalah apakah itu laki-laki atau perempua. Anda tidak menjadi kecil dengan memperlakukan seseorang dengan baik di depan umum.

Keenam, perlakukan petugas pembersih atau OB dengan rasa hormat yang sama seperti Anda memperlakukan CEO. Tidak ada yang akan terkesan oleh betapa kasarnya Anda memperlakukan seseorang di bawah Anda. Tetapi orang-orang akan memperhatikan jika Anda memperlakukan mereka dengan hormat dan tindakan itu tidak akan merugikan diri Anda.

Ketujuh, ketika seorang teman menawarkan Anda makanan, Anda bisa dengan sopan mengatakan Tidak. Tapi, jangan lakukan ini setelah mencicipi atau menciumnya. Ini merupakan penghinaan bagi orang yang telah menawarkannya kepada Anda.

Kedelapan, saat seseorang yang Anda kenal memiliki perubahan penampilan yang jelas — misalnya kenaikan atau penurunan berat badan, bermasalah dengan jerawat — jangan pernah mengomentarinya sampai mereka membicarakannya dengan Anda. Mereka sudah tahu apa yang terjadi pada mereka dan mereka akan melakukannya sebelum Anda berkomentar. (mg7)