Bagi Orang Beriman, Corona Itu Ujian

Jumat, 31 Juli 2020 10:37
Bagi Orang Beriman, Corona Itu Ujian
Ilustrasi, Net

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Bagi umat Muslim yang beriman, wabah corona itu merupakan ujian. Allah SWT punya rencana lain. COVID-19 semata-mata ciptaan Allah. Dialah yang Maha Pencipta dan Maha Penolong.

“Kita telah melewati hari-hari terbaik kita sejak wabah ini ada. Maka musnahlah segala kesombongan. Allah yang maha berkehendak. Maka dia turunkan wabah ini sebagai pengingat, penguji, agar umatnya sadar akan kebesaranNya,” kata Ustaz Muhammad Ali SAg, Jumat, 31 Juli 2020

Advertisement

Sampai saat ini, mengapa wabah ini belum dicabut (dihilangkan). Ini menandakan bahwa Allah SWT punya rencana lain. Kita sudah memanjatkan doa, berikhtiar untuk menghindari wabah. Namun demikian jangan pernah berputus asa. Sebab musuh ini bisa jadi sebuah ujian atas keimanan umat Muslim di seluruh penjuru dunia.

“Apapun keadaannya di luar sana, bahwa ini adalah ketetapan Allah. Kepada Allah kita berserah diri. Tapi kita juga berikhtiar menghindari bahaya dari musibah ini dengan patuh pada protokol kesehatan,” jelasnya.

Baca: Rahasia Belajar Ala Dr Eno Suwarno, Begini Ceritanya

“Jika Allah timpakan bencana kepada mu, maka tak ada yang dapat menghilangkan kecuali Dia. Maka mohonlah kepada Allah. Wabah ini adalah teguran Allah. Wabah dan musibah bagi orang yang beriman untuk meningkatkan kualitas keimanan.”

(bpc2)