Tiga Datuk Laskar Melayu Kecam Oknum Mengatasnamakan Laskar Melayu Tolak Habib Riziq ke Riau

Selasa, 24 November 2020 19:12
Tiga Datuk Laskar Melayu Kecam Oknum Mengatasnamakan Laskar Melayu Tolak Habib Riziq ke Riau

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tiga Datuk Laskar Melayu mengecam oknum yang mengatasnamakan Laskar Melayu menolak Habib Riziq datang ke Provinsi Riau. Pernyataan penolakan tersebut dinyatakan pernyataan biadab.

Tiga Datuk yang mengecam tersebut yakni, Ketua Umum DPP Laskar Melayu Riau Provinsi Riau, Datuk Efendi, Ketua DPP Laskar Melayu Bersatu Riau-Kepri, Datuk Ismail dan Ketua DPD Laskar Melayu Riau Kota Pekanbaru, Datuk Aprizal Anjo.

Advertisement

Bahkan, Datuk Ismail menyatakan dengan tegas bahwa yang mengatasnamakan Laskar Melayu menolak kedatangan Habib Riziq sebagai pernyataan biadab. Pernyataan ini disampaikan menanggapi aksi yang dilakukan oleh sekelompok orang yang mengataskan 45 ormas menolak kedatangan Habib Riziq ke Riau, Senin 23 November 2020, yang salah satunya menyebut Laskar Melayu.

“Laskas Melayu Riau maupun Laskar Melayu Bersatu, tidak pernah menolak siapapun yang datang ke Riau, apalagi dia seorang habib. Karena itu kami meminta klarifikasi kepada oknum yang menyebut Laskar Melayu ikut dalam aksi pernyataan menolak tersebut, laskar Melayu mana?,” ujar Datuk Efendi.

Baca: Ledakan Granat di Monas, Ini Kata Ma’ruf Amin

Apabila dalam waktu 2 x 24 jam oknum tersebut tidak memberikan klarifikasi, maka LMR menurutnya akan menempuh jalur hukum.

“Pernyataan yang membawa Laskar Melayu tersebut susah menyakiti hati san marwah Melayu. Karena Melayu identik dengan Islam, damai dan cinta NKRI. Jadi tolong jangan buat negeri ini rusuh. Jangan jadi pengacau dengan pernyataan penolakan itu. Kalau memang Habib Riziq radikal silahkan dibuktikan dengan jalur hukum. Jangan asal menuduh,” ujarnya.

“Saya sudah konfirmasi ke LMB Datuk Ismail. Dengan tegas menyatakan tidak pernah menolak kedatangan Habib Riziq. Bahkan Datuk Ismail dengan tegas menyatakan yang mencatut nama Laskar Melayu menolak kedatangan Habib Riziq sebagai pernyataan biadap,” tegasnya.

Seperti ramai diberitakan, bwberapa oranh yang mengatasnamakan puluhan organisasi masyakarat (ormas) di Pekanbaru, Riau menolak kehadiran Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab (HRS). Habib Rizieq dianggap bisa memicu perpecahan. (bpc17)

Berita Terkini

Minggu, 24 Januari 2021 02:03

Larry King Meninggal Dunia

#LARRY KING MENINGGAL

Sabtu, 23 Januari 2021 21:32

Progres Kontruksi Tol Pekanbaru-Bangkinang Sudah 56%

#Tol #Infrastruktur #TolRiau

Sabtu, 23 Januari 2021 20:34

Pemprov Akui Kegiatan Vaksinasi di Riau Berjalan Lambat

#Vaksinasi #VaksinCorona #Kesehatan

Sabtu, 23 Januari 2021 19:32

Inhil Masuk dalam Pilot Project Pemanfaatan Energi Baru Terbarukan PLTS

#PLTS #Inhil #listrik

Sabtu, 23 Januari 2021 18:32

Riau Masuk Dalam 9 Provinsi Pemulihan Mangrove dan Gambut

#Mangrove #gambut #pemulihan

Sabtu, 23 Januari 2021 17:32

Diprotes Budi Gunadi, Data Pemerima Vaksin Doevaluasi

#Vaksin #Menkes #datavaksin #corona

Sabtu, 23 Januari 2021 16:32

Google Wacanakan Angkat Kaki dari Australia

#teknologi #google #australia

Sabtu, 23 Januari 2021 15:59

Solskjaer: DNA MU Menyerang

#EPL

Sabtu, 23 Januari 2021 15:30

4 Juta Dosis Vaksin Siap Didistribusikan Februari

#Vakisn #DistribusiVaksin #kesehatan