Tahanan Isolasi di Polres Kuansing Positif Corona Kabur

Rabu, 26 Agustus 2020 16:44
Tahanan Isolasi di Polres Kuansing Positif Corona Kabur

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tiga tahanan Polres Kuansing berhasil melarikan diri. Dua diantaranya adalah tahanan kasus pencurian dan penggelapan uang.

Hal ini dibenarkan oleh Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, SIK, Rabu, 26 Agustus 2020. Dia merincikan, tiga orang yang kabur antara lain, satu napi inisial SP, kasus pencucian. Sedangkan dua lainnya, inisial I dan U, masing-masing mereka kasus penggelapan.

Advertisement

”Dua nama terakhir merupakan tahanan titipan Kejaksaan Negeri Taluk Kuantan,” jelas Kapolres. Mereka itu, sebut Kapolres, merupakan tahanan terkonfirmasi Covid -19 yang diisolasi di Gedung Serbaguna Polres Kuansing.

Karena dipastikan positif, mereka di isolasi sejak sejak pada Jumat (14/8/2020) lalu. Karena ruang isolasi yang direkomendasikan Dinas Kesehatan Kabupaten Kuansing. ”Mereka yang diisolasi berjumlah 19 orang dengan,” jelas Kapolres.

Baca: Catatan (yang Terlewat) Bagus Wasito: Pasien Positif COVID-19 di Madinah

Rinciannya, mereka yang 19 itu diantaranya tiga ahanan Lapas, 15 tahanan Kejaksaan dan satu tahanan Polri. Paska di isolasi, pada Ahad (23/8/2020) lalu, delapan tahanan telah dinyatakan sembuh. Sehingga tinggal 11 orang lagi yang masih di isolasi. ”Tiga orang ini melarikan diri subuh tadi,” papar Kapolres.

Saat proses Isolasi, ada beberapa personil yang bertugas aga tahanan yakni 5 dari Polres, 2 dari Kejaksaan dan 2 dari pihak Lapas. Dugaan awal, sebut Kapolres, kronologis tiga tahanan kabur sekitar pukul 5.00 WIB. Saat itu, tahanan yang kabur melepas Borgol dari tangan pasangan tahanan yang terborgol dengan nya.

”Setelah berhasil lepas, mereka lompat melalui jendela bagian atas. Diduga seluruh petugas sedang tertidur,” ungkap Hengky.

Saat ini, sebut Hengky, petugas sedang mlakukan pencarian terhadap tahanan yang melarikan diri. ”Kita upayakan ketiganya segera kita tangkap kembali,” katanya. (bpc2)