Sekretaris DPRD Siak Diperiksa Kejati Terkait Kasus Korupsi Dana Publikasi

Selasa, 07 Juli 2020 09:27
Sekretaris DPRD Siak Diperiksa Kejati Terkait Kasus Korupsi Dana Publikasi
Sekretaris DPRD Kabupaten Siak Amrul saat tiba di kentor Kejati Riau. (Foto: Hendra / Bertuahpos)

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Tim Kejaksaan Tinggi Riau terus berupaya mengungkap dugaan korupsi di Kabupaten Siak. Kali ini, Kejaksaan Tinggi Riau memeriksa Sekretaris DPRD Kabupaten Siak, Amrul.

Pemeriksaan terhadap Amrul terkait dugaan korupsi dana publikasi, perjalanan dinas dan beberapa kegiatan di DPRD Siak tahun anggaran 2017 hingga 2019.

Advertisement

Pantauan bertuahpos.com Amrul tiba di Kantor Kejaksaan Tinggi Riau pada Senin, 06 Juli 2020, sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah melapor di ruang pelayanan terpadu, Amrul langsung naik ke lantai lima Bidang Tindak Pidana Korupsi.

Sekitar pukul 12.10 WIB, Sekretaris DPRD Kabupaten Siak, Amrul dengan membawa satu tas berisi dokumen terlihat keluar dari gedung Kejaksaan Tinggi. Amrul yang ditemui bertuahpos.com usai pemeriksaan membenarkan pemeriksaa tersebut.

Baca: Pemerkosa Anak di Rumah Aman P2TP2A Ditahan Polisi

Ketika ditanya apa permasalahan yang diduga terjadi dalam perjalanan dinas, belanja publikasi serta kegiatan lain tersebut terkait adanya yang fiktif atau mark up, Asrul mengatakan tidak ada masalah. “Tidak ada masalah dalam kegiatan itu,” ujarnya.

Ketika disebutkan, jika tidak ada masalah, mengapa banyak pejabat dari Sekretariat DPRD Siak yang juga dimintai keterangan oleh tim Kejaksaan, Asrul tidak bersedia menjelaskan. “Tidak ada masalaj,” ujatnya mengulangi, sambil berlalu masuk ke kendaraannya dan meninggalkan halaman Kantor Kejati Riau. (bpc17)