Sejumlah Pengendara Ditilang Saat Melintas Tol Pekanbaru-Dumai, Ini Penjelasan HK

Senin, 28 September 2020 18:41
Sejumlah Pengendara Ditilang Saat Melintas Tol Pekanbaru-Dumai, Ini Penjelasan HK

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Sejumlah kendaraan terpaksa harus dilakukan penindakan tilang saat melintas di Tol Pekanbaru-Riau. Langkah ini diambil untuk mencegah potensi kecelakaan.

Pihak PT Hutama Karya melalui Branch Manager Tol Permai Indrayana menjelaskan, tindakan penilangan dilakukan terhadap kendaraan dengan kecepatan di atas 80 kilometer per jam.

Advertisement

“Kami sudah memasang pemberitahuan mengenai kecepatan kendaraan melalui papan informasi di sepanjang jalur tol. Dalam ketentuannya, kecepatan maksimum 80 kilometer per jam dan kecepatan minimum 60 kilometer per jam,” ungkapnya, Senin, 28 September 2020.

HK bekerjasama dengan aparat kepolisian untuk melakukan proses penindakan. “Beberapa (kendaraan) ditilang karena kecepatan melebihi batas ketentuan. Yang menindak langsung polisi,” Sambungnya.  

Baca: Tol Permai Masih ‘Tersandung’ Masalah Ganti-rugi Lahan Jelang Peresmian

Dia menambahkan, prioritas utama dengan hadirnya Tol Pekanbaru-Dumai adalah kenyamanan pengendara. Salah satunya dengan memastikan pencegahan potensi terjadinya kecelakaan.

“Kami belum bisa menginformasikan sudah berapa jumlah kendaraan yang ditilang saat melintas di Tol Pekanbaru-Dumai. Saya harus cek dulu ke pihak kepolisian. Tapi yang pasti, melalui penilangan kami sisipkan informasi kepada masyarakat mengenai penggunaan tol yang benar sesuai ketentuan berlaku,” sambungnya.

Ada pun untuk pengawasan pemantauan kecepatan kendaraan, menggunakan speed gun. Bagi kendaraan terpantau melebihi kecepatan ditentukan, diberi tindakan langsung.    

“Bekerja sama dengan Polda, mengecek kecepatan kendaraan menggunakan sensor kecepatan speed gun. Sudah ada penindakan tilang,” papar Indrayana lagi.

Lebih lanjut, Indrayana juga mengatakan dua hari pasca beroperasinya jalan bebas hambatan pertama di Riau tersebut, tercatat sudah ada 15 ribu lebih kendaraan melintas.  

Dimana pada hari pertama, Sabtu, 26 September 2020 lalu, tercatat 6.647 aktivitas lalu lintas kendaraan. Sementara hari berikutnya sebanyak 9.172 kendaraan. 

“Jadi dalam dua hari saja tercatat sudah 15.819 aktivitas lalu lintas yang terpantau di Tol Pekanbaru-Dumai pascaperesmian,” jelasnya.

Sebagai informasi tambahan, peresmian jalan  tol Permai diresmikan oleh Presiden Joko Widodo secara virtual, langsung dari Istana Bogor, Jawa Barat. 

Sementara di lokasi peresmian, hadir langsung Menteri Pekerjaan Umum dan perumahan Rakyat (PUPR) M Basuki Hadimuljono, Gubernur Riau H Syamsuar, Forkopimda serta berbagai undangan lainnya. (bpc2)

Berita Terkini

Minggu, 25 Oktober 2020 17:08

Kalah di El Clasico, Ronald Koeman Serang Wasit

#ELCLASICO

Minggu, 25 Oktober 2020 15:01

Sejarah Tanah Jantan, Kepulauan Meranti

#MERANTI

Minggu, 25 Oktober 2020 13:29

Prabowo Jumpai Menhan Turki Bahas 4 Topik Penting

#prabowo

Minggu, 25 Oktober 2020 10:01

Kaum Muslimin, Janganlah Terpedaya Harta Kekayaan

#ISLAMPEDIA

Minggu, 25 Oktober 2020 09:31

Silahkan, Nikmati Surga Telaga di Gunung Talamau Sumbar

#gunungtalamau #sumbar

Minggu, 25 Oktober 2020 09:04

Wijatmoko Kembali Pimpin Apindo Riau 5 Tahun Kedepan

#apindoriau #ketuaapindoriau