Ledakan Granat di Monas, Ini Kata Ma’ruf Amin

Selasa, 03 Desember 2019 12:02
Ledakan Granat di Monas, Ini Kata Ma’ruf Amin

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ledakan granat di Monas bikin geger, Selasa pagi, 3 Desember 2019. Wakil Presiden Ma’ruf Amin belum berani berkomentar banyak.

Ma’ruf berkata dia meminta pihak kepolisian menyelidikan secara menyeluruh. Apalagi kejadian ini sampai memakan korban.

“Jadi kita masih tunggu, ada apa, siapa yang melakukan, motifnya apa,” ujar Ma’ruf Amin, Selasa, 3 Desember di Jakarta.

Sementara ini polisi menyimpulkan bahwa ledakan itu berasal dari granat asap. Granat asap biasa dimiliki anggota pasukan pengendalian massa dan mungkin granat itu tertinggal.

Baca: PMKS Asian Agri ‘Ilegal’ Masyarakat Dan Wakil DPRD Minta Pembangunan Dihentikan

“Granat asap itu kan bisa dimiliki oleh anggota kita seperti pasukan dalmas dan lain-lain. Mungkin bisa tertinggal atau lainnya. Kita belum tahu ini asalnya dari mana. Kita akan dalami nanti setelah ini,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy.

Polisi masih mengumpulkan informasi soal kepastian asal granat asap yang meledak itu. Salah satunya lewat keterangan dari dua orang korban luka yang merupakan anggota TNI.

“Kita akan kumpulkan informasi dari keterangan saksi-saksi, dari orang-orang di TKP dan korban itu sendiri. Sementara korban masih dirawat,” ucapnya. Saat ini, korban luka dirawat di RSPAD. Sore ini atau besok, polisi akan meminta keterangan dari mereka. (bpc3)