Diperiksa, Andi Putra Penuhi Panggilan Kejari, Bupati dan 2 Mantan Anggota DPRD Masih Mangkir

Senin, 03 Mei 2021 19:40
Diperiksa, Andi Putra Penuhi Panggilan Kejari, Bupati dan 2 Mantan Anggota DPRD Masih Mangkir

BERTUAHPOS.COM, KUANTAN SINGINGI – Sempat mangkir dalam pemeriksaan, Mantan Ketua DPRD Kuansing Andi Putra menghadiri panggilan Kejaksaan Negeri Kuansing (Kejari), Senin 3 Mei 2021 siang. 

Sebelumnya mantan Ketua DPRD Kuansing ini sudah dipanggil Jumat, 1 mei 2021 namun tidak bisa hadir, “Dikarenakan ada kegiatan partai yang tidak bisa ditinggalkan,” begitu alasannya.

Advertisement

Pemanggilan tersebut merupakan pemeriksaan terhadap mantan Ketua DPRD Kuansing dalam kapasitas sebagai saksi terhadap 6 kegiatan di Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Kuansing tahun anggaran 2017 lalu.

Hal itu dibenarkan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kuansing Hadiman, SH MH kepada Bertuahpos.com, pada Senin, 3 Mei 2021 melalui pesan WhatsApp. 

Baca: Jaksa Limpahkan Berkas Perkara Korupsi Wabup Bengkalis ke Pengadilan

“Ya, benar. Hari ini Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing menjadwalkan pemeriksaan mantan Ketua DPRD Kuansing, beliau hadir dan sudah diperiksa penyidik Kejari Kuansing,” ujar Hadiman.

Sedangkan, dalam pemanggilan kali ini, Mantan Anggota DPRD seperti Musliadi, tidak hadir dan mengirim surat yang ditujukan kepada Kajari Kuansing tertanggal 03 Mei 2021 untuk memberikan kabar tentang ketidakhadirannya.

“Pak Musliadi tidak hadir, karena beliau sedang mendampingi dan mengurus istri yang sedang sakit dan dalam menjalani perawatan di salah satu Rumah Sakit di Pekanbaru,” ujar Hadiman.

Dia menambahkan, mantan anggota DPRD Kuansing tersebut meminta ke Penyidik agar dijadwal ulang beberapa hari kedepannya. Untuk itu Penyidik telah membuat surat panggilan kedua kepada Musliadi pada hari Kamis, 6 Mei 2021 pukul 10.00 WIB.

Sedangkan untuk Rosi Atali (mantan Anggota DPRD-red) tidak hadir dengan alasan masih di luar Kota dan meminta kepada Penyidik untuk diperiksa pada hari Rabu, 5 Mei 2021 jam 09.00 WIB.

Tidak hanya mantan anggota DPRD Kuansing yang tidak hadir untuk menjalani pemeriksaan hari ini, Bupati Kuansing Mursini, M.Si Juga tidak hadir. 

“Kemungkinan surat panggilan belum diterima sama Pak Mursini, sehingga Penyidik kembali menjadwalkan ulang untuk Pak Mursini pada hari Kamis tanggal 6. Mei 2021 pukul 09.00 WIB,” sebutnya. (bpc2)