Hati-hati Kejahatan Saat Anda Belanja!

Jumat, 25 Juli 2014 09:22

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Menjelang hari raya Idul Fitri 1435 H, warga Pekanbaru biasanya tumpah ruah ke pusat-pusat perbelanjaan. Di tempat keramaian itulah, rawan dengan tindak kejahatan.

Untuk itu, pengelola pusat perbelanjaan yang ada di Kota Pekanbaru diminta untuk meningkatkan keamanan dengan menambah personil security.

“Setiap tahun mendekati lebaran, pusat perbelanjaan jadi ramai mendapat kunjungan. Kondisi ini sering dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan, maka kita minta pengelola mall meningkatkan pengamanan di pusat keramaian,” ungkap Anggota Komisi I Muhammad Navis SE.

Sedangkan dari sisi pengunjung, ia juga menghimbau agar masyarakat  tidak mengenakkan perhiasan yang mencolok yang mengundang perhatian pelaku kejahatan. Termasuk untuk tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar.

Baca: Metode Merawat Jeans Agar Tetap Awet

Politisi PKB ini menambahkan bahwa saat ini telah ada fasilitas bank yang memungkinkan untuk nasabah tidak perlu mengantongi uang tunai dengan menggunakan E-Monay. “Manfaatkan agar tak lagi menjadi korban copet,” ujar Navis. (iqbal)‬