Wah, Pegadaian Kanwil II Tak Tembus Target Rp 3,3 Triliun

Rabu, 23 Juli 2014 15:51

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU– Fluktuasi harga emas ternyata sangat berpengaruh pada omset PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru. Tercatat semester I tahun 2014, membukukan perolehan omset sebesar Rp 2,3 triliun dari target Rp 3,3 triliun.

Hal tersebut disampaikan Kepala PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Mulyono, melalui Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil II Pekanbaru, Deswizar Arif.

“Pada semester pertama kita membukukan omset Rp 2,3 Triliun, dari target 3,3 triliun,” ujar Deswizar di ruangan kerjanya, Rabu (23/07/2014).

Tidak tercapai target semester pertama tahun 2014 itu antara lain disebabkan fluktuasi harga emas. “Salah satu faktor penyebab pencapaian yang tidak sampai target disebabkan fluktuasi harga emas,” jelasnya kepada bertuahpos.com.

Baca: IHSG Berpotensi Tertekan, Perhatikan Delapan Saham Pilihan

Sehingga banyak nasabah yang tidak menebus kembali emas yang digadaikannya ketika harga emas turun.

Kendati pencapaian Korwil II Pegadaian yang meliputi Provinsi Sumbar, Riau dan Kepulauan Riau masih 70 persen, pihaknya optimis akan terkoreksi melampaui target di semester ke dua.

“Kita optimis dengan SDM (Sumber Daya Manusia) yang ada, kita bisa melampaui target di atas Rp 3,3 triliun, tetap dengan produk utama kita gadai,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan Pegadaian berupa meningkatkan sosialisasi literasi produk bagi nasabah lama dan baru dengan melakukan berbagai pendekatan kepada komunitas pegawai negeri, kelompok arisan, dan sejumlah komunitas potensial lainnya.

“Selain itu kita juga akan menambah dan memaksimalkan outlet yang ada,” tambahnya. Sehingga masyarakat akan dipermudah untuk bertransaksi dengan Pegadaian. (riki)