Sweeping FPI ini Bentuk Kekecewaan Terhadap Pemerintah

Rabu, 23 Juli 2014 15:55

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Seringnya Front Pembela Islam (FPI) yang melakukan aksi sweeping ke tempat hiburan malam yang masih tetap beroperasi selama Bulan Ramadhan adalah sebagai bentuk kekecewaan terhadap kinerja pemerintah yang melemah dalam mengawasi aksi pelanggaran ini.

Untuk itu, anggota Komisi IV DPRD Kota Pekanbaru Muhammad Sabarudi ST, menilai apa yang dilakukan FPI tersebut tidak salah karena jika pemerintah bisa  tegas maka FPI tak akan mengambil tindakan.

“Kita juga jauh-jauh hari menghimbau, agar ditertibkan, tapi kan tetap banyak yang beroperasi, Seharusnya, pemerintah bisa melakukan eksekutor terhadap pelanggaran terhadap peraturan yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar Sabarudi ST.

Padahal sebagai lembaga eksekutif, Pemko bisa jadi eksekutor yang tegas, sementara  DPRD tidak boleh melakukan eksekusi karena sebagai pengawas dan pemberi masukan bagi Pemko. “Makanya kalau FPI bergerak  jangan salahkan, karena memang pemko masih belum maksimal.”

Baca: Gubernur Riau Lantik 12 Kepala Dinas Baru, Berikut Ini Daftar Namanya

Sebelumnya, anggota FPI melakukan sweeping ke sejumlah tempat hiburan malam di Kota Pekanbaru yang masih beroperasi saat bulan ramadhan. Bahkan, aksi FPI ini nyaris bentrok karena pemilik tempat hiburan menolak FPI masuk ke lokasi.


“Harusnya tak perlu ada bentrok dan aksi seeping seperti itu kalau pemerintah sudah tegas dan bisa menyelesaikan persoalan tersebut,” pungkasnya (iqbal)