Unik, Negara Ini Punya Belasan Bank Khusus Perempuan

Jumat, 30 Januari 2015 07:21

BERTUAHPOS.COM, – Dengan budaya yang belum terlalu terbuka bagi kaum perempuan, perbankan di kawasan Timur Tengah harus pintar menyiasati perilaku pasar agar tetap berkibar. Tak heran, jika bank di kawasan Arab membangun cabang yang khusus disediakan bagi kalangan perempuan.

Kuwait Finance House (KFH) mengutip laman Zawya, Jumat, 30 Januari 2015 mengumumkan telah membuka setidaknya 47 cabang bank khusus perempuan hingga akhir 2014. Peningkatan ini sejalan dengan strategi KFH untuk lebih dekat dengan klien dan memenuhi kebutuhan dan standar internasional terkait kualitas layanan.

Di antara 47 cabang tersebut, KFH memiliki 3 cabang yang khusus memberikan kredit kepemilikan kendaraan. Cabang-cabang tersebut berada di Dajeej, Ahmadi dan Shuwaikh.

KFH bertekad memperbanyak cabang-cabang yang khusus melayani perempuan dalam upaya untuk memenuhi meningkatnya jumlah klien dan pangsa pasar KFH.

Baca: Terancam si Emas Hitam

Tak hanya bank khusus perempuan, lembaga keuangan asal Arab ini juga telah meresmikan sebuah call center pertama yang khusus melayani nasabah perempuan di Kuwait.

Langkah ini merupakan nilai tambah bagi klien KFH yang fokus memenuhi aspirasi kaum perempuan. KFH selalu berjuang untuk memenuhi kebutuhan kaum perempuan dengan layanan yang modern.

Call center baru itu telah menerima sekitar 30 persen panggilan klien sebagai bagian dari upaya KFH untuk melayani segmen yang signifikan tersebut.(Dream.co.id)