Syamsuar Masih ‘Rahasiakan’ Direksi Bank Riau Kepri

Rabu, 29 Juli 2020 15:17
Syamsuar Masih ‘Rahasiakan’ Direksi Bank Riau Kepri
DCIM100MEDIADJI_0006.JPG

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Gubernur Riau Syamsuar sejauh ini masih merahasiakan siapa Komisaris Utama (Komut) dan Diresi PT. Bank Riau Kepri (BRK) yang telah dinyatakan lulus oleh OJK Pusat.

Disela-sela agendanya di Gedung Daerah, Jalan Diponegoro Pekanbaru, Rabu, 29 Juli 2020, Syamsuar enggan membeberkan hal itu, meskipun dia sudah mengetahui secara langsung nama orang-orang yang akan duduk diposisi penting pada BPD tersebut.

Advertisement

Kepada Bertuahpos, Syamsuar mengaku sudah diberi tahu perihal nama Komut dan Direksi. Namun dia belum bersedia dan masih merahasiakannya. “Hasilnya sudah,” kata Syamsuar singkat.

Namun dia membeberkan bahwa nama-nama itu akan dibuka dan ditetapkan oleh pemegang saham pada saat Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Luar Biasa. Namun dia tidak menjelaskan kapan RUPSLB itu akan dilangsungkan.

Baca: Oktober, Operasi Terpadu Penertiban Pajak Kendaraan Bermotor Mulai Digelar di Riau

“Nantilah, ditetapkan saat RUPS (LB). Tinggal menunggu RUPS Luar Biasa-lah nanti baru ditetapkan,” kata Syamsuar.

Pada pertengahan Juli lalu, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Pusat telah menyerahkan nama-nama yang akan menduduki posisi direksi dan komisaris utama di Bank Riau Kepri.

Oleh OJK pusat, nama-nama itu diserahkan ke OJK Riau. Soal ini juga sudah dibenarkan oleh Kepala OJK Riau Yusri, saat dihubungi Bertuahpos.com ketika itu. Namun Yusri juga tidak bersedia membeberkan nama-nama tersebut.

Hingga saat ini belum diketahui secara pasti kapan Bank Riau Kepri akan menggelar RUPSLB bersama para pemegang saham. (bpc2)