RUPSLB Bank Riau Kepri Pilih Eka Afriadi Jadi Direksi

Selasa, 09 Juli 2013 11:41
RUPSLB Bank Riau Kepri Pilih Eka Afriadi Jadi Direksi
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) Bank Riau Kepri yang digelar di hotel Labersa, Jumat (5/7) malam, akhirnya menyepakati memilih Eka Afriadi sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau-Kepri untuk empat tahun ke depan.
Â
Eka Afriadi, pria yang berkampung di Krinci, Kabupaten Pelelawan ini, saat ini yang bersangkutan adalah Pimpinan Divisi Kepatuhan PT Bank Riau Kepri. Kepastian terpilihnya Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri ini disampaikan Zaini Ismail, seusai RUPS-LB yang diikuti para pemegang saham dari semua kabupaten/kota di Provinsi Riau dan Kepri.
Â
“Dari hasil RUPS-LB baru saja selesai, malam ini telah disetujui Eka Afriadi sebagai Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Riau Kepri yang baru. Sebelumnya kedua calon, Eka Afriadi dan Franz Dniel kami minta mempresentasikan visi dan misinya. Lalu seluruh pemegang saham melakukan voting. Eka Afriadi mendapat suara yang lebih banyak ” kata Setda.
Â
Proses pemilihan ini, lanjutnya, sudah cukup fair dan memenuhi keinginan pemegang saham. Keduanya kader-kader dari internal Bank Riau Kepri. Kedua-duanya adalah kader-kader yang bagus. Namun, karena harus memilih satu, maka cara pemilihan malam ini dengan voting yang fair. “Mereka kader-kader dari internal Bank Riau Kepri. Kedua-duanya adalah Pimpinan Divisi.” imbuhnya.
Â
Selain memilih Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko, RUPS-LB juga juga menyepakati mengusulkan Prof. Sufian Hamin sebagai Komisaris Independen dan segera diusulkan ke Bank Indonesia untuk proses fit and propert tes.
Â
Dengan terpilihnya jajaran pengurus baru di Bank Riau-Kepri ini, Zaini berharap bisa menjadikan Bank Riau-Kepri lebih baik, profesional dan sehat. “Sehingga betul-betul menjadikan Bank Riau Kepri lebih maju lagi, sebagai bank pembangunan ekonomi di Provinsi Riau dan Kepulauan Riau,” sebut Setda.(*)

Â