PIPM Bagi Ilmu Investasi di Car Free Day

Sabtu, 22 Februari 2014 11:56
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Pusat Informasi Pasar Modal (PPIM) Riau rencananya, besok Minggu (23/02/2014) akan memberikan edukasi sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang hadir di Car Free Day.
 
Demikian hal itu disampaikan Kepala PIPM Riau, Emon Sulaeman kepada bertuahpos.com, Sabtu (22/02/2014) di kantornya Jl. Jenderal Sudirman No 73. Dikatakan Emon, edukasi yang akan disampaikan kepada masyarakat itu mengenai transaksi keuangan di pasar modal dan mengedukasi tentang kebaradaan Otoritas Jasa Keuangan yang sudah ada di Riau.
 
“Jam 06:00 kita sudah disana, kita akan paparkan tentang keberadaan pasar modal, keberadaan OJK, fungsi OJK, dan tentang tugas OJK,” tuturnya. 

Ditambahkan Emon, edukasi ini merupakan lanjutan yang PIPM Riau yang sebelumnya sudah melakukan edukasi di UIN dan UR, dan SMA SMA.

Tujuannya untuk memberitahu kepada masyarakat secara luas dan memberitahu tentang produk-produk keuangan. Salah satu produk lembaga keuangan adalah adanya pasar modal  dan produk-produk perbankan lainnya.

“Dengan adanya edukasi ini, masyarakat bisa mengenal lebih jauh tentang OJK dan produk-produk keuangan yang ada di Indonesia yang di awasi oleh OJK agar masyarakat bisa tahu berinvestasi lebih aman dan nyaman,” harap Emon.


Saat ini PIPM diawasai oleh lembaga OJK yang merupakan perwakilan lembaga pengawas dari pemerintah untuk mengawasi produk keuangan yang dipasarkan di masyarakat.(syawal)

Baca: Antusiasme Tinggi, BI Tambah Jam Operasional Penukaran Uang