Sony Lirik Pasar Jepang, Indonesia?

Sabtu, 22 Februari 2014 12:03

BERTUAHPOS.COM – Akhirnya setelah Amerika dan Eropa pada November lalu, Sony secara resmi memperkenalkan PlayStation 4 ke pasar Jepang dengan harapan meningkatkan hasil penjualan permainan konsol terbaru mereka.

“Setidaknya kami sudah meluncurkannya di jepang, itu artinya kami menghabiskan banyak waktu untuk mempersiapkannya”, kata Hiroshi Kawano, seorang direktur di Sony Computer Entertainment, saat acara peluncuran di Tokyo.

Pada debutnya November lalu Sony hanya mampu menjual 5,3 juta unit PlayStation 4 melebihi target yang mereka tetapkan sebelum peluncuran. Hal ini semakin memantapkan Sony sebagai raksasa industri elektronik dunia khususnya dibidang permainan konsol.

Di Jepang, PS 4 dihargai kurang lebih 5 juta rupiah. Dengan fungsi online yang ditonjolkan Sony pada produk terbaru mereka ini, memungkinkan pengguna berinteraksi dengan pengguna lainnya seperti halnya menggunakan smartphone dalam bermain. Sehingga tidak tertutup kemungkinan PS 4 akan mencetak hits pula di Jepang.

Baca: 4 Hal yang Bikin Anda Susah Kaya

Berbeda dengan Indonesia, sebenarnya PT Sony Indonesia mulai 9 Januari lalu telah mensosialisasikan PS 4 dengan harga 6-7 juta.(bbs/smr)