Bertuahpos.com Sosialisasikan Jurnalistik di Sekolah

Sabtu, 22 Februari 2014 12:22
Bertuahpos.com Sosialisasikan Jurnalistik di Sekolah

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – SMA Negeri 1 Pekanbaru menjadi tempat pertama yang dikunjungi bertuahpos.com  sebagai bentuk kepedulian terhadap dunia pendidikan terutama di bidang jurnalistik.Â

Acara diadakan Sabtu (22/02/2014) pagi mulai pukul 08.00 hingga 10.00 WIB dengan dihadiri oleh sekitar 40 siswa. Rangkaian acara diawali dengan sambutan oleh M. Junaidi selaku pemimpin redaksi bertuahpos.com. Kemudian dilanjutkan Humas SMA Negeri 1 Pekanbaru, Hilma.Â
Â
Sedangkan materi seputar jurnalistik disampaikan secara langsung oleh dua wartawan senior. Yakni Hendri Wiranto, wartawan senior riauterkini.com dan Ikhsanul Hadi, Redaktur Tribun Pekanbaru.
Â

Dalam seminar jurnalistik bertajuk “Kuasai Media maka Dunia di Tanganmu” para siswa diberikan pelatihan menulis berita. Ada juga kesempatan sesi tanya jawab mengenai dunia jurnalistik dan diberikan doorprize berupa buku kepada dua siswa yang aktif.


“Harapan kami dengan adanya acara ini, menumbuhkan minat siswa dalam dunia jurnalistik. Kami juga berharap kehadiran kami dapat memberi warna baru dalam dunia pemberitaan di Riau”, kata Junaidi pemimpin redaksi bertuahpos.com di sela acara. (smr)

Â

Baca: Catatan Sejarah 13 Januari: Kelahiran Jan Bik, Sang Pelukis Potret Pangeran Diponegoro