Pengajuan KUR di BNI Bengkalis Mudah, Ini Syaratnya

Jumat, 11 Maret 2016 17:17

BERTUAHPOS.COM (BPC), BENGKALIS– Bank  BNI Kantor Cabang Bengkalis luncurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) dengan bunga rendah yaitu 9 persen.

KUR  merupakan kredit  dari  pihak bank untuk  usaha rakyat dari yang dapat digunakan sebagai tambahan  usaha produktif dalam bentuk kredit usaha modal atau pun sebagai kredit  investasi.

Pemerintah memberikan peluang kepada para pengusaha agar mampu mengembangkan lebih banyak pengusaha baru, yaitu dengan memberikan kredit KUR melalui perbankan, salah satunya Bank BNI yang meluncurkan pinjaman dengan bunga rendah, dibandingkan tahun-tahun sebelumya yang pernah diberikan dengan bunga hingga 14 persen.

Ini merupakan peluang yang besar bagi para pengusaha untuk mengembangkan lagi usahanya, dan juga bisa menciptakan para pengusaha-pengusaha baru  untuk memulai bisnisnya melalui Kredit usaha rakyat ini.

Baca: Walau masih aman, BI cermati NPL di 4 sektor

Seperti yang disampaikan, Pimpinan Bank BNI Bengkalis Firman kepada kru bertuahpos.com, Jumat (11/03/2016). “Kita menjalankan program dari pemerintah pusat yaitu memberikan kredit usaha rakyat kepada masyarakat  Bengkalis, dengan bunga 9 %, dan  berharap dengan bunga yang rendah masyarakat mau mengajukan kredit untuk mengembangkan usahanya,” ujar Firman.

Kata Firman, BNI memberikan KUR  dengan bunga yang rendah hanyalah untuk membantu masyarakat agar mau lebih mengembangkan dan memajukan usaha mereka.

Fasilitas kredit yang diberikan maksimalnya Rp 500 juta dan jangka waktu pengembalaian 4 tahun untuk KUR modal kerja dan untuk KUR investasi selama 5 tahun.

“Kami tidak menyulitkan masyarakat yang ingin mengajukan  KUR, syaratnya sangat mudah, yaitu hanya dengan foto copi KK dan KTP, surat izin usaha atau surat keterangan usaha dari lurah setempat,  foto copi dokumen jaminan untuk kredit  diatas 25 juta, contohnya dokumen sertifikat tanah yang dijadikan sebagai jaminan, masyarakat juga bisa menggunakan BPKB sepedamotor, atau surat kepemilikan rumah yang bisa dijadikan jaminan,” ujar Firman.

Firman sampaikan dengan kucuran KUR ini dapat membantu masyarakat dalam penambahan modal usahanya. Paling tidak hal ini bisa mendokrak agar tumbuhnya para pelaku bisnis yang lebih banyak lagi.

Mudah-mudah dengan suku bunga kredit usaha rakyat yang hanya  9 persen ini bisa membantu mengurangi angka pengangguran dan membuka lebih banyak para pengusaha-pengusaha baru, dan kemiskinan bisa teratasi, masyarakat hidup sejahtera.

Penulis: Sifa