Pemprov Riau Baru Akan Maksimalkan Realisasi APBD di Akhir November

Jumat, 23 Oktober 2020 15:25
Pemprov Riau Baru Akan Maksimalkan Realisasi APBD di Akhir November
Ilustrasi

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU — Pemprov Riau kemungkinan baru akan memaksimalkan realisasi APBD Riau pada akhir November 2020, atau menjelang tutup buku tahunan. 

Asisten II Setdaprov Riau Evarefita mengatakan memang ada beberapa kendala yang dihadapi sehingga membuat angka realisasi APBD Riau hingga kini belum bisa dimaksimalkan.

“Semua kegiatan saat ini masih berproses, dan setiap bulan tetap kami lakukan evaluasi,” ungkapnya, Jumat, 23 Oktober 2020.

Eva memaparkan, meski agak terkendala, jika dilihat secara persentase, dia mengklaim tetap menunjukkan angka kenaikan realisasi meski tidak begitu signifikan

Baca: NPL perbankan pada Juni 2014 naik 0,12%

Dia mengatakan, salah satu kendala yang dihadapi dalam melakukan serapan anggaran di tahun ini, karena adanya realokasi dan recofusing anggaran untuk Covid-19.

Sedang hal lain yang juga dianggap sebagai kendala, yakni soal APBD perubahan belum sesuai, sehingga pagu beberapa OPD masih terlihat besar dengan angka realisasi yang kecil.

“Tapi nanti di November mulai naik signifikan. Perkiraan November, kita optimis mungkin bisa mencapai 79 persen. Semoga tercapai. Itu perkiraan saya melihat perhitungan,” ujarnya.

Untuk diketahui, saat ini realisasi APBD Riau untuk penyerapan keuangan baru mencapai 49,16%, dan fisik 54,57%. (bpc2)